Bekuk 10 Pemain Chelsea, Real Madrid Dapat Modal Penting untuk Menembus Semifinal Liga Champions
Real Madrid menang 2-0 atas Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid menempatkan satu kaki ke semifinal Liga Champions setelah menang 2-0 atas 10 pemain Chelsea pada leg pertama perempat final, Kamis, 13 April, dini hari WIB.

Gol babak pertama Karim Benzema membuat sang juara bertahan unggul di Santiago Bernabeu sebelum Marco Asensio menggandakan keunggulan mereka dengan sisa waktu seperempat jam lagi.

Kartu merah langsung untuk Ben Chilwell setelah dia menjatuhkan Rodrygo di antaranya menambah perjalanan yang sulit ke Spanyol untuk pasukan Frank Lampard.

Los Blancos berharap mereka memiliki lebih banyak hal untuk ditunjukkan, namun tetap akan pergi ke Stamford Bridge dengan keuntungan yang sehat untuk leg kedua, minggu depan.

Thibaut Courtois menggagalkan upaya Joao Felix saat awal babak pertama. Benzema juga sukses memaksa Kepa menghentikan serangan jarak dekat dalam 15 menit pertama.

Benzema berada di tempat yang tepat pada menit ke-21. Dia sukses memanfaatkan peluang ketika Kepa menangkis tembakan Vinicius Junior.

Madrid memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan sebelum jeda. Sayang, sundulan David Alaba lima menit sebelum jeda, tak berbuah gol kedua.

Harapan Chelsea untuk bangkit kembali setelah turun minum terasa tipis. Chilwell mendapatkan kartu merah dan hanya memperburuk keadaan Chelsea.

Asensio kemudian menambah keunggulan Madrid ketika pada menit ke-74. Dia mencetak gol dengan memanfaatkan umpan cut-back.

Benzema bisa dan mungkin seharusnya membuat gol ketiga di fase akhir injury time. Hanya saja sundulannya melewati mistar gawang dari jarak sembilan yard.

Meski demikian, hasil ini sudah cukup untuk membuat tuan rumah sekarang berada di jalur yang tepat demi memperpanjang rekor kontinental mereka yang luar biasa. Ancelotti akan tahu lebih banyak bahwa pertempuran belum berakhir untuk timnya.

Real Madrid akan bertandang ke Cadiz pada hari Sabtu di La Liga Spanyol. Sementara Chelsea menjamu Brighton dan Hove Albion di Liga Premier pada hari yang sama.