8 Kali Tembus Semifinal Liga Champions, Ancelotti Samai Rekor 2 Pelatih Beken
Carlo Anceloti (Twitter.com/@OptaJose)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sukses mengawal timnya melaju ke babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Momen itu menjadi catatan apik bagi Ancelotti yang sejauh ini sudah delapan kali menembus babak itu sepanjang kariernya.

Tren positif itu tercipta kala Madrid sukses mengagalkan upaya Chelsea di leg kedua perempat final Liga Champions yang dihelat di Santiago Bernabeu pada Rabu dini hari tadi.

Kendati Los Blancos kalah 2-3 dari The Blues, tapi Karim Benzema dkk dinyatakan lolos ke semifinal. Mereka unggul agregat 5-4 setelah di leg pertama menang 3-1.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu, ini merupakan babak semifinal kedelapan Liga Champions yang sukses dicapai Ancelotti. Torehan itu juga membuatnya menyamai rekor dua pelatih beken lainnya, yaitu Josep Guardiola dan Jose Mourinho.

“Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti lolos ke semifinal Liga Champions untuk kedelapan kalinya dalam kariernya; terbanyak bersama pelatih dalam sejarah kompetisi, bersama Pep Guardiola dan Jose Mourinho (delapan kali),” cuit akun Twitter @optajose.

Bukan cuma itu, Ancelotti juga jadi pelatih pertama yang mencapai torehan ini di empat dekade berbeda. Don Carlo tercatat mencapai semifinal pertamanya bersama Juventus pada 1999.

Setelah itu, Don Carlo menorehkannya saat membesut AC Milan pada tahun 2003, 2005, 2006, dan 2007. Lalu berlanjut juga ketika ia menetap di kursi pelatih Real Madrid pada tahun 2014 dan 2015, serta 2022.

Dari delapan kali catatan lolos ke semifinal itu, setengah di antaranya dituntaskan Ancelotti dengan melaju ke partai final yang sukses berujung dengan tiga gelar juara.

Mungkinkah pencapaian Ancelotti kali ini berulang manis? Kita nantikan performa Los Merengues di babak semifinal nanti.