Jelang Manchester City Vs Real Madrid, Carlo Ancelotti: Tujuan Kami adalah Final, Biasanya Peluang Meraih Trofi Lebih Besar
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Dok. Situs resmi Real Madrid)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City akan menjamu Real Madrid di Stadion Etihad pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa 26 April waktu setempat atau Rabu 27 April dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan tekad timnya untuk lolos ke babak final. Menurutnya, peluang Real Madrid untuk menjadi juara akan lebih besar jika sudah menginjakkan kaki di partai puncak.

"Bagi kami, mencapai semifinal tidak mewakili sebuah kesuksesan. Kami ingin mencapai final," kata Ancelotti dikutip Antara dari situs resmi Real Madrid.

"Tujuan kami adalah mencapai final, sebab ketika Real Madrid tampil di final biasanya punya peluang lebih besar untuk meraih trofi pada akhirnya," ujarnya menambahkan.

Carlo Ancelotti pernah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions pada 2013-14, yang merupakan trofi ke-10 Los Blancos kala itu dan kesohor sebagai La Decima. Kesuksesan yang ingin dia ulang pada musim ini.

Pelatih berusia 62 tahun itu kemudian mengingatkan, pertandingan di Etihad besok belum akan menentukan apapun. Hal ini menyusul penghapusan aturan keuntungan gol tandang memaksa tim-tim di babak gugur untuk mengelola pertandingan dua leg dengan lebih baik.

"Semifinal ini tidak akan ditentukan nanti. Itu akan ditentukan ketika kami kembali dan bermain di Bernabeu," ujar Ancelotti.

"Anda harus mengelola pertandingan dengan. Perubahan aturan gol tandang membuat segalanya lebih terbuka. Kami sudah bertarung dan segalanya berjalan baik sejauh ini, tidak perlu diragukan bahwa kami akan bertarung keras lagi," tutupnya.

Di babak gugur Liga Champions, Real Madrid pernah mengalahkan City dengan agregat 1-0 di semifinal 2015-16 sebelum mengangkat trofi juara. The Citizens membalas hal itu di putaran 16 besar edisi 2019-20.