Real Madrid dan Manchester City adalah Dua Tim Terbaik Eropa di Mata Carlo Ancelotti
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyatakan, timnya dan juga Manchester City adalah dua klub terbaik Eropa saat ini. Pernyataan itu diungkap sang pelatih jelang leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023, Kamis 18 Mei dini hari WIB.

Ancelotti mengatakan hal itu karena berkaca pada peluang kedua tim yang sama-sama terbuka. Pasalnya pada leg pertama, Madrid dan City tampil sama kuat dengan hasil imbang 1-1.

"(Real) Madrid dan Man City saat ini adalah tim terbaik di Eropa dan pasti akan menjadi pertandingan yang menarik, seperti di leg pertama," ujar Ancelotti dalam jumpa pers jelang pertandingan dilansir dari Firstpost, Rabu 17 Mei.

Pada leg kedua dini hari nanti, City ada di pihak yang lebih menguntungkan. Itu karena dalam 22 laga yang sudah dijalani The Citizens tak terkalahkan, itu juga membuka peluang mereka meraih treble winners.

Selain Liga Champions, Manchester City juga berpeluag mempertahankan gelar Liga Inggris dan mengangkat trofi Piala FA. Di Liga Champions, Man City tengah berjuang mengangkat trofi si Kuping Besar pertamanya dalam sejarah klub.

Sebaliknya, Madrid juga dalam misi mempertegas diri sebagai raja Eropa dengan 14 gelar Liga Champions. Los Blancos memenangkan trofi tersebut sebanyak lima kali dalam sembilan musim terakhir.

Soal pengalaman di Liga Champions, gelandang Madrid Luka Modric mengungkapkan bagaimana perjalanan yang telah dilewatinya. Ia menegaskan Madrid telah banyak memainkan laga semifinal dan final, maka dari itu Los Blancos tak gentar sedikitpun menghadapi pertandingan.

"Kami memiliki kepercayaan diri dan ketenangan karena kami percaya pada karakter dan kualitas kami dan itulah yang saya lihat hari demi hari," kata Modric percaya diri.