Kemenangan Keempat dalam Derby della Madonnina Semakin Memantapkan Langkah Inter ke Final Liga Champions
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, mencetak gol ke gawang AC Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023. (Foto: Twitter/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan semakin memantapkan langkah mereka ke final Liga Champions 2022/2023. Tak ada keajaiban buat AC Milan kali ini.

Inter melaju ke final Liga Champions dengan agregat 3-0 setelah menang 1-0 pada leg kedua di Giuseppe Meazza, Rabu, 17 Mei, dini hari WIB. Gol semata wayang Nerazzurri dicetak Lautaro Martinez di babak kedua.

Umpan dari Romelu Lukaku berhasil dimanfaatkan Lautaro Martinez yang lolos dari jebakan offside. Dia menunggukan Maige Maignan dari jarak delapan yard pada menit ke-74.

Ini merupakan kemenangan keempat beruntun Inter dalam laga Derby della Madoninna. Kemenangan yang membuat Inter untuk pertama kalinya ke final Liga Champions setelah 13 tahun menanti.

"Dalam beberapa hari ke depan kami mungkin menyadari apa yang terjadi. Ini adalah mimpi awalnya, tapi kami selalu percaya, memiliki laju yang luar biasa dan memenangkan semifinal dalam derbi dengan cara ini sangat memuaskan. Saya hanya bisa memuji para pemain," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi, kepada Sport Mediaset, seusai laga.

"Mereka menunjukkan kekuatan, tekad, agresi, konsentrasi, yang luar biasa. Kami memainkan empat derbi sejak Januari dan memenangkan keempatnya, kami tahu Milan adalah juara Italia dan memiliki kualitas yang luar biasa, tetapi para pemain sangat bagus dan pantas menikmati malam ini," lanjutnya lagi.

Di partai final, Inter masih menanti siapa yang akan jadi lawan. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Real Madrid kontra Manchester City di Istanbul nanti.

Inzaghi mengaku akan menyaksikan laga leg kedua yang akan berlangsung di Etihad Stadium. Peluang kedua tim sama setelah di leg pertama berakhir imbang 1-1.

"Mereka adalah dua tim terbaik di Eropa. Leg pertama seimbang, Anda bisa melihat kualitas yang mereka miliki," ujar Inzaghi.

"Saya senang dengan apa yang telah kami capai dan saya jelas akan menonton pertandingan nanti dengan penuh minat," sambungnya.

Terkait