Alejandro Garnacho, Berlian Manchester United yang Masih Perlu Diasah
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, melayangkan pujian untuk pemain muda mereka, Alejandro Garnacho. Dia menyoroti keberanian, kedewasaan, dan kepercayaan diri dari Garnacho usai mencetak gol lawan Wolverhampton Wanderers, akhir pekan kemarin.

Itu merupakan gol pertamanya setelah absen karena cedera selama dua bulan. Dia mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Southampton, 12 Maret lalu.

Garnacho sejatinya masuk sebagai pemain pengganti. Dia dimasukkan pada menit ke-82 dan menjadi pahlawan tim lewat golnya pada menit ke-90+4.

"Garna, tentu saja, mencetak gol yang hebat," kata manajer MU, Erik ten Hag. "Dia masuk dan kemudian mencetak gol."

"Itu akan memberinya kepercayaan dan itu bagus bagi kami untuk sisa musim ini karena dia sudah kembali. Itu akan memberinya kepercayaan diri dan dia bisa memberikan dampak."

"Dia menunjukkan ketika Anda mencetak beberapa gol kemenangan, seperti Fulham, membantu melawan City, misalnya. Sekarang gol kedua, dia menunjukkan beberapa hal," lanjut Ten Hag.

Ten Hag menyebut, masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki Garnacho. Satu di antaranya adalah upaya untuk membantu pertahanan.

"Kadang-kadang dia kurang transisi defensif, dalam menekan, dia harus meningkatkan hal-hal seperti itu. Juga, saat Anda akan menendang bola atau menjaga bola, itu soal keputusan," ujar Ten Hag.

"Tapi saya pikir ketika Anda melihat semuanya, ya, dia adalah bakat besar dan dia berani," sambung pria asal Belanda itu.

Pemain berbakat berusia 18 tahun ini baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2028. Garnacho tiba dari Atletico Madrid pada tahun 2020 dan menjadi Pemain Muda Terbaik Jimmy Murphy musim lalu setelah memainkan peran kunci dalam kemenangan FA Youth Cup United.

Pemain muda internasional Argentina itu sempat membuat frustrasi Ten Hag selama pramusim. Namun kini dia terus mendapatkan tempat di tim utama.

"Dia memiliki dampak besar dalam banyak pertandingan baik saat memulai atau masuk (sebagai pemain pengganti), dia siap, langsung ke permainan dan itu sangat penting untuk skuad Anda dapat membawa pemain seperti ini," ungkap Ten Hag.

"Saya senang bisa mendatangkan pemain muda dan mudah-mudahan dia akan berkembang begitu cepat sehingga dia bisa bersaing untuk posisi inti karena itu adalah tantangan berikutnya," pungkas sang manajer.