Manchester United Depak Barcelona dari Liga Europa, Bukti Lebih Baik Ketimbang Liverpool?
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United menyingkirkan Barcelona dari kancah Liga Europa. Klub Premier League Inggris itu memboyong tiket 16 besar Liga Europa setelah unggul agregat 4-3.

Kepastian ini didapat setelah MU menang 2-1 di leg kedua babak playoff yang berlangsung di Old Trafford pada Jumat dini hari WIB.

Barcelona sempat unggul terlebih dahulu berkat gol penalti Robert Lewandowski. Blaugrana mendapatkan hadiah penalti setelah Alejandro Balde dijatuhkan Bruno Fernandes saat mencoba merebut bola.

Lewandowski yang maju sebagai eksekutor, sukses menaklukkan David De Gea dan membawa Barcelona unggul 1-0 pada menit ke-18.

Red Devils bangkit dari ketertinggalan. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-47 melalui aksi Fred.

Mendapatkan umpan dari Fernandes, Fred melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihentikan Ter Stegen untuk mengubah skor menjadi 1-1

Pemain pengganti, Antony, jadi pahlawan timnya. Dia mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola rebound tembakan Alejandro Garnacho dan Fred menyusul kemelut di depan gawang.

"Ini adalah sebuah langkah lain karena ketika Anda bisa mengalahkan Barcelona, salah satu tim terkuat saat ini di Eropa, keyakinan Anda bisa sangat kuat, karena menurut saya, Anda bisa mengalahkan siapapun," kata manajer Manchester United, Erik ten Hag, seusai pertandingan.

Pria asal Belanda itu menyebut malam ini adalah malah yang luar biasa. Dia pun senang timnya bisa mengalahkan Barcelona yang saat ini unggul delapan poin dari Real Madrid di kompetisi La Liga.

"Saya pikir ini brilian ketika Anda bisa mengalahkan Barcelona, yang unggul delapan poin dari Real Madrid di La Liga, dan kami telah melihat pekan ini Real Madrid bermain dengan kemenangan 5-2 mereka atas Liverpool. Kami melakukan pertunjukkan yang luar biasa," ujarnya lagi.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Diogo Dalot 67'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Bruno Fernandes, Wout Weghorst (Antony 46'), Jadon Sancho (Alejandro Garnacho 67'); Marcus Rashford (Scott McTominay 88')

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo (Marcos Alonso 82'), Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Franck Kessie; Raphinha (Ansu Fati 75'), Robert Lewandowski, Sergi Roberto (Ferran Torres 70')