Real Madrid Hajar Liverpool 5-2, Karim Benzema: Saya Dedikasikan Penampilan Ini untuk Mendiang Amancio Amaro
Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid memperlihatkan kekuatan mereka saat jumpa Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 22 Februari dini hari WIB. Bertandang ke Stadion Anfield, Real Madrid menang 5-2 atas tuan rumah.

Kemenangan ini terasa spesial buat Karim Benzema. Dia kemudian mendedikasikannya untuk mendiang Presiden Kehormatan,

“Ini malam yang penting bagi kami, dan saya ingin mendedikasikan penampilan ini untuk mendiang Presiden Kehormatan kami, Amancio (Amaro). Kemenangan ini untuk dia," ujar Karim Benzema seusai laga dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu, 22 Februari.

Amancio diketahui menghembuskan nafas terakhir pada usia 83 tahun. Kematian sang legenda diumumkan sebelum duel di markas the Reds berlangsung.

Meski tengah dirundung duka, Madrid benar-benar menunjukkan penampilan dengan mental juara.

Dalam laga kontra Liverpool, Los Blancos sempat tertinggal 0-2 lebih dulu. Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti itu kemudian bangkit.

Madrid tak panik meski tertinggal hingga berhasil membalikkan keadaan. Situasi ini dianggap Benzema suatu momen yang menunjukan kepribadian tim.

Sang kapten pun percaya diri timnya bisa merebut juara di ajang Liga Champions lagi. "Kami bermain dengan kepribadian. Kami mencetak banyak gol," katanya.

"Kami menginginkan Liga Champions lagi. Ini pertandingan yang menyenangkan untuk dimainkan dan bagi mereka yang menonton," ungkap Benzema.

Hasil ini membuat El Real mampu memperpanjang tren positif. Sebab sebelumnya mereka baru saja meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang.

Kemenangan ini juga membuat Madrid semakin dominan atas Liverpool. Tercatat Si Putih telah mengoleksi enam kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir kontra The Reds, itu termasuk di dua final Liga Champions.