<i>Top Scorer</i> Liga Champions: Benzema Melesat, Langkahi Torehan Gol Lewandowski
Karim Benzema (Twitter.com/@championsleague)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Real Madrid, Karim Benzema melesat dalam catatan top scorer sementara Liga Champions 2021/2022. Pencapaian Benzema itu sukses melangkahi gol yang dibuat pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Benzema sukses memimpin daftar sementara top scorer Liga Champions setelah mencetak dua gol pada pertandingan leg pertama semifinal melawan Manchester City pada Rabu, 27 April dini hari WIB.

Striker asal Prancis itu mencetak gol pada menit ke-33 dan 82. Dengan dua gol tersebut, Benzema kini sudah mengoleksi 14 gol dari 10 laga di Liga Champions.

Catatan Benzema ini mengalahkan torehan Lewandowski yang mencetak 13 gol dari 10 laga. Namun, Lewandowski dipastikan keluar dari persaingan gelar top scorer Liga Champions karena Bayern Munchen sudah tersingkir dari kompetisi.

Hal ini membuat Benzema berpeluang besar untuk memenangi gelar sepatu emas di akhir kompetisi. Pasalnya, sejauh ini, Benzema hanya akan bersaing dengan Mohamed Salah dari Liverpool yang baru mengoleksi delapan gol.

Namun demikian, peluang Salah juga masih terbuka lebar karena Liverpool bakal menjamu Villarreal pada leg pertama semifinal di Stadion Anfield, Kamis 28 April dini hari nanti. Itu bisa jadi momen bagi Salah untuk menambah tabungan golnya.

Berikut daftar top scorer sementara Liga Champions 2021/2022 sampai Rabu.

14 gol: Karim Benzema (Real Madrid)

13 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

11 gol: Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)

8 gol: Mohamed Salah (Liverpool)

7 gol: Christopher Nkunku (RB Leipzig)

6 gol: Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Arnaut Danjuma (Villarreal), Leroy Sane (Bayern Munchen), Riyad Mahrez (Manchester City)

5 gol: Darwin Nunez (Benfica), Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Robert Firmino (Liverpool)