Cetak 2 Gol ke Gawang Manchester City, Karim Benzema Hampir Menyamai Pencapaian Cristiano Ronaldo di Liga Champions
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, cetak rekor di Liga Champions. (Foto: Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid kalah 3-4 dari Manchester City pada leg 1 semifinal Liga Champions, Rabu 27 April dini hari WIB. Karim Benzema mencetak dua gol dalam laga ini.

Dua gol itu tercipta pada menit ke-33 dan 82. Gol dari Benzema ini tak hanya menjaga asa Real Madrid lolos ke partai final, tapi juga membuatnya semakin mendekati pencapaian Cristiano Ronaldo.

Tambahan dua gol itu membuat Benzema kini total mencetak sembilan gol di babak knockout Liga Champion musim ini. Itu artinya, dia hanya butuh satu gol untuk bisa menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo yang mencetak gol terbanyak di fase gugur Liga Champions dalam satu musim.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 10 gol pada babak knockout Liga Champions musim 2016/2017. Menariknya, kala itu pemain asal Portugal tersebut masih berseragam Real Madrid.

Peluang Benzema untuk melampaui capaian mantan rekan timnya itu cukup terbuka. Pasalnya, pemain asal Prancis itu masih akan melakoni leg kedua Liga Champions 2021/2022.

Selain itu, dua gol ke gawang City juga menorehkan catatan menarik lainnya untuk Benzema. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak lima gol tandang di babak knockout melawan klub dari negara yang sama.

Meski menciptakan sejumlah catatan apik, kapten Real Madrid itu nampaknya tak begitu antusias. Dia justru lebih memikirkan leg kedua kontra Manchester City di Santiago Bernabeu, 4 Mei mendatang.

"Kami membutuhkan pendukung kami dan melakukan sesuatu yang gaib, yaitu menang," tutur Karim Benzema seusai pertandingan di Stadion Etihad.