Leg 1 Semifinal Liga Champions: 7 Gol Tercipta, Manchester City Kalahkan Real Madrid di Stadion Etihad
Manchester City menang 4-3 atas Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. (Foto: Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City menang tipis atas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022, Rabu, 27 April dini hari WIB. Pertarungan di Stadion Etihad ini diwarnai terciptanya tujuh gol.

Manchester City mampu mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-3. Modal cukup baik untuk The Citizens menghadapi Los Blancos di leg kedua.

Dalam laga ini, Manchester City unggul cepat pada menit ke-2. Menerima bola dari Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne dengan ciamik membobol gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

De Bruyne menjadi kreator gol kedua City pada menit ke-11. Kali ini, dia yang memberikan umpan kepada Gabriel Jesus untuk menjebol gawang tim tamu.

Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-33. Karim Benzema memperdaya kiper City, Ederson, setelah menerima bola dari Ferland Mendy.

Di babak kedua, ada empat gol yang tercipta. Diawali gol Phil Foden pada menit ke-53 yang membuat City unggul 3-1.

Namun itu hanya berselang dua menit saja. Vinicius Junior sukses membawa Madrid kembali memperpendek jarak setelah dengan tenang menundukkan Ederson.

Pada menit ke-74, City lagi-lagi unggul dua gol atas pasukan Carlo Ancelotti. Kali ini, eksekutornya adalah Bernando Silva yang menciptakan gol luar biasa.

Petaka untuk City. Tim tamu mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-82 setelah Aymeric Laporte kedapatan menyentuh bola dengan tangannya.

Karim Benzema yang jadi eksekutor dengan sangat tenang memperdaya Ederson. Skor 4-3 untuk keunggulan City pun bertahan hingga akhir laga.

Pada leg kedua, Real Madrid giliran menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, 4 Mei mendatang. Dengan dihapusnya gol tandang, tiga gol Los Blancos pada laga ini seperti tak ada artinya.

Real Madrid tetap wajib menang 2-0 jika ingin lolos ke babak berikutnya.