Ronald Araujo Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona Hingga Juni 2026, Ada Klausul <i>Buyout</i> Rp15 Triliun!
Pemain belakang Barcelona, Ronald Araujo. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Terjawab sudah teka-teki masa depan Ronald Araujo di Barcelona. Pemain asal Uruguay itu resmi memperpanjang kontrak bersama klub asal Katalan itu.

Barcelona dan Ronald Araujo sepakat untuk tetap bekerja sama hingga 30 Juni 2026. Tak hanya itu, ada klausul buyout yang mencapai 1 miliar euro (setara Rp15 triliun)!

"Penandatanganan kontrak akan dilakukan pada Jumat 29 April 1.30 siang waktu setempat di Camp Nou," demikian pernyataan Barcelona dalam situs resmi mereka.

Ronald Araujo dinilai punya peran sentral di lini pertahanan Barcelona. Dia mulai unjuk gigi musim ini, khususnya ketika Xavi Hernandez datang sebagai pelatih Barcelona.

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan jebolan La Masia. Dia baru naik kelas ke tim utama pada musim 2020/2021 dan memenangi trofi pertamanya, yakni Copa del Rey.

Sebelumnya, Ronald Araujo sempat berpikir untuk hengkang. Pasalnya, dia merasa kurang mendapat kesempatan bermain. Namun, perlahan dia mulai berubah pikiran setelah lebih banyak diberi kesempatan menjadi pilar di lini pertahanan Blaugrana.