Frankie de Jong Diajak Reuni Erik ten Hag ke Manchester United, Pelatih Barcelona Xavi: Saya Belum Bicara Dengannya
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Erik ten Hag diyakini bakal bereuni dengan sejumlah anak didiknya saat memulai tugasnya di Manchester United nanti. Satu di antaranya adalah gelandang asal Belanda yang kini membela Barcelona, Frenkie de Jong.

Kehadiran De Jong untuk menjadi pengganti Paul Pogba yang kemungkinan tak memperpanjang masa baktinya di Old Traffrod. Kontrak pemain asal Prancis itu akan habis pada musim panas nanti.

Namun, upaya Ten Hag membajak De Jong bakal berat. Pasalnya, sang pemain masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2026.

Selain itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga berharap De Jong akan terus bersama timnya hingga beberapa tahun ke depan.

"Saya belum bicara dengannya soal masa depannya di sini. Dia bermain di level yang bagus dan akan terus berada di sini," ujar Xavi, seperti dikutip Mirror.

"Dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia untuk beberapa tahun ke depan. Jika itu terserah kepada saya, saya akan memintanya bertahan untuk beberapa tahun lagi."

Xavi menyebut, sosok De Jong sangat penting dan bisa menciptakan era sendiri di Barcelona. "Dia telah mencetak gol dan dia telah menjadi protagonis," tuturnya.

Pernyataan ini merupakan penegasan komentar Xavi pada Desember lalu. Saat itu, dia mengatakan, Frenkie de Jong tak akan meninggalkan klub.

"Dia tak dijual. Kami melihat Frenkie sebagai pemain kunci di Barcelona," kata Xavi kala itu.