Barcelona Minta Harry Maguire Masuk dalam Kesepakatan Transfer Frenkie de Jong, Manchester United Tegas Menolak
Pemain Manchester United, Harry Maguire. (Foto: Instagram.con/@harrymaguire93)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United menolak permintaan Barcelona yang ingin memasukan Harry Maguire dalam kesepakatan transfer Frenkie De Jong. Padahal, manajer Setan Merah, Erik ten Hag, sangat ingin mendapatkan pemain asal Belanda itu.

Manchester United kabarnya masih membutuhkan jasa Harry Maguire meskipun musim lalu sang pemain dapat sorotan tajam dari pendukung. Ten Hag juga belum mau kehilangan pemain asal Inggris itu.

"United tidak mau berpisah dengan bek yang mereka beli senilai 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) karena manajer baru, Erik Ten Hag ingin bekerja dengannya,” tulis The Sun.

"Sebaliknya, De Jong yang diatur untuk pindah ke Old Trafford dengan kesepakatan pembayaran langsung dibanderol Barca seharga 69 juta euro (Rp1 miliar)," lanjut sumber yang sama.

Keputusan MU ini justru menimbulkan perdebatan. Pasalnya sepanjang musim lalu, palang pintu 29 tahun itu kerap dihantam kritikan.

Maguire kerap menjadi kambing hitam dari beberapa kekalahan MU. Namun situasi itu tak membuat Erik Ten Hag bersikap sinis, sang pelatih justru tertarik untuk bekerja sama dengannya.

Maguire mulai membela Setan Merah sejak 2019 lalu. Demi mendapatkan sang bek, ketika itu MU mesti mengeluarkan dana 80 juta pounds atau setara Rp1,4 triliun. Setelah enam bulan berada di klub tersebut, Maguire justru diangkat menjadi kapten tim.