Manchester United Gaet Mantan Bintang Tottenham Hotspur, Suporter: Siapa Bilang Kami Butuh De Jong?
Ilustrasi Manchester United. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United kedatangan sosok baru dalam tim. Dia adalah mantan gelandang Tottenham Hotspur, Tom Huddlestone.

Namun, pria berusia 35 tahun itu bukan diplot sebagai pemain baru di bawah asuhan manajer Erik ten Hag. Huddlestone didatangkan untuk menanganti tim U-21 milik Setan Merah.

Selain menjadi pelatih, sosok yang dilepas dari Hull City itu juga berstatus sebagai pemain di tim tersebut.

Huddlestone mengisi posisi yang ditinggalkan Paul McShane. Dia bertugas untuk mengawasi sesi latihan serta menerapkan standar untuk pemain, baik di dalam maupun luar lapangan.

Kedatangan Huddlestone ini justru dijadikan lelucon oleh segelintir suporter Manchester United. Ini berkaitan dengan upaya manajemen klub yang sangat sulit mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Pendukung MU berceloteh, timnya tak butuh sosok De Jong setelah Huddlestone datang ke Old Trafford.

"Siapa yang butuh De Jong ketika kami memiliki Tom Huddlestone," canda seorang pendukung yang disertai emoji otot lengan.

"Siapa yang butuh Frenkie de Jong kalau kamu punya fisik kuat seperti Tom Huddlestone," komentar suporter lainnya.

"Breaking Manchester United telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak gelandang 35 tahun Tom Huddlestone dengan status bebas transfer setelah mengakhiri pengejaran Frenkie de Jong hari ini," tutur fan Setan Merah berikutnya.

"Betapa lucunya jika Chelsea mendapatkan De Jong dan kami berakhir dengan Tom Huddlestone," timpal yang lain.

De Jong memang jadi prioritas utama Setan Merah di jendela transfer musim panas ini. Klub Premier League tersebut sebenarnya telah menyetujui biaya senilai 71 juta poundsterling untuk memboyongnya dari Barcelona.

Namun kesepakatan itu hingga kini belum terealisasi karena keengganan De Jong untuk pindah. Selain tak ingin berkiprah di Liga Europa, pemain asal Belanda itu juga masih menunggu pembayaran gaji sebesar 17 juta poundsterling yang masih ditunggak Barcelona.

Mantan pemain Ajax Asmterdam itu telah mengatakan kepada rekan satu timnya, "tidak mungkin saya meninggalkan Barcelona." Manchester United dilaporkan sudah menyiapkan penawaran terakhir untuk merekrut De Jong.