Erik ten Hag Berencana Mencadangkan Cristiano Ronaldo di Laga Perdana MU, Kutipan Lama Sir Alex Ferguson Jadi Sorotan
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, dianggap bakal membuat kesalahan jika mencadangkan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan pembukaan Premier League 2022/2023.

Setan Merah akan menjamu Brighton di Old Trafford pada Minggu, 7 Agustus mendatang. Ronaldo kabarnya bakal bermain dari bangku cadangan setelah ngotot untuk hengkang dan melewatkan pramusim tim.

Rencana ini sangat bertolak belakang dengan filosofi Sir Alex Ferguson saat masih menangani MU. Pasalnya, Ronaldo adalah pemain wajib dalam starting eleven di era pria Skotlandia itu.

Dalam sebuah otobiografinya pada tahun 2013, Ferguson mengatakan ada lima nama yang wajib ia sertakan dalam starting eleven selama mereka fit untuk bermain.

"Jadi selalu terasa seperti tugas yang mustahil untuk memilih 11 terbaik. Namun, Anda harus mengatakan Eric Cantona, Ryan Giggs, Paul Scholes, Bryan Robson, dan Cristiano Ronaldo tidak akan pernah ditinggalkan dari tim Man United," tulis Ferguson.

Saat ini karier Cantona, Giggs, Scholes, dan Robson kini sudah selesai. Namun, Ronaldo masih aktif di Manchester United dan sedang dalam perjalanan menuju ke tahun terakhirnya di klub tersebut.

Menurut beberapa laporan Ronaldo tetap masuk dalam rencana ten Hag. Akan tetapi, gejolak yang timbul belakangan ini membuat manajer asal Belanda itu mulai berubah pikiran.

Mantan pelatih Ajax itu sebelumnya murka dengan sikap Ronaldo yang meninggalkan laga MU versus Rayo Vallecano. Untuk itu, ia dikabarkan lebih memilih Jadon Sancho, Anthony Martial dan Marcus Rashford memimpin barisan depan Setan Merah kontra Brighton.

Cristiano Ronaldo menjalani musim panas di Manchester United yang penuh dengan spekulasi. Namun, sepertinya Sir Alex Ferguson tetap menjadi pendukung besar penyerang yang direkrutnya dari Sporting Lisbon itu.