Ten Hag Tantang Ronaldo Buktikan Diri Agar Tak Diparkir di <i>Bench</i>
Erik ten Hag (Instagram @manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah tantangan dilontarkan pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag kepada Cristiano Ronaldo. Ten Hag meminta Ronaldo membuktikan diri mampu berbaur dengan skuad agar tak diparkir sebagai cadangan.

Dikutip dari Manchester Evening News, Jumat, hal ini diungkap Ten Hag karena sang pelatih menyadari peluang Ronaldo untuk jadi pemain inti di awal musim terbilang kecil. Pasalnya, Ronaldo baru satu kali memperkuat MU di laga pramusim saat melawan Rayo Vallecano, itu pun hanya 45 menit pertama dan langsung meninggalkan Old Trafford sebelum laga usai.

Apalagi situasi sang bintang saat ini masih menggantung di Old Trafford. Ronaldo dikabarkan masih punya ambisi besar untuk meninggalkan klub demi kesempatan main di Liga Champions

Dengan keadaan ini, Ronaldo diprediksi akan kesulitan bermain di bawah strategi Ten Hag. Namun, pelatih asal Belanda itu masih memiliki keyakinan Ronaldo mampu bermain di bawah asuhannya asalkan ia mau bekerja keras.

“Saya pikir dia (Cristiano Ronaldo) bisa (menjadi bagian rencana).Tapi dia harus mulai kembali fit, dia baru saja mulai (bergabung dengan tim). Dia pemain sepak bola fantastis, dia sudah sering membuktikan hal itu," ujar Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

"Tapi Anda selalu bisa dinilai berdasarkan penampilan Anda saat ini, apa yang Anda perlihatkan saat ini, kinerja Anda sekarang. Jadi tim, dan Ronaldo sendiri, harus membuktikan hal itu," kata Ten Hag melanjutkan.

MU akan menjamu Brighton di laga pertama Liga Premier 2022/2023 pada Minggu, 7 Agustus. Pada laga itu, Ten Hag dikabarkan akan mencadangkan Ronaldo karena dianggap belum mencapai level fisik pertandingan.