Senang Jadi Bagian Real Madrid, Rodrygo Jadikan Luca Modric Panutan di Lapangan
Rodrygo Goes (Instagram.com/@rodrygogoes)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang muda Real Madrid, Rodrygo Goes mengaku senang bisa mewujudkan target besarnya menjuarai Liga Champions pada musim 2021/2022. Pencapaian Rodrygo disokong oleh kedisiplinan yang ia contoh dari sang panutan, Luca Modric.

Dikutip dari Marca, Kamis, Rodrygo yang masih berusia 21 tahun mengaku senang jadi bagian dari Los Blancos. Hal itu karena banyak pemain papan atas yang menjadi panutannya.

Bagi Rodrygo, dari banyaknya nama pemain hebat di Los Blancos ia menaruh perhatian kepada Modric yang diakui menjadi panutannya di lapangan. Sebab, perkembangannya di lapangan juga tak lepas dari peran dan dorongan Modric yang bahkan telah dianggapnya sebagai sosok ayah.

"Dia benar-benar membantu saya dan menjadi panutan. Bermain dengannya jauh lebih mudah, mengingat kualitas yang dia miliki. Dia seperti ayah bagi saya," kata Rodrygo.

Selain karena sosok Modric yang disebutnya jadi panutan, Rodrygo juga memuji peran pelatih Carlo Ancelotti. Ia menyinggung statistik Don Carlo yang identik dengan kemenangan untuk hampir setiap tim yang ditanganinya.

Menurut Rodrygo, juru taktik asal Italia itu melakukan pekerjaan luar biasa sejak pertama kali bergabung. Ia mengingat semua saran mentornya terhadap mereka.

"Tim terus tumbuh dan berkembang sepanjang musim. Kami memiliki beberapa momen sulit, tapi pada akhirnya semua berjalan dengan baik karena peran (Carlo) Ancelotti di belakangnya," ujar pesepak bola berkebangsaan Brasil ini.

Terlepas dari ungkapan Rodrygo, skuad Los Blancos saat ini sedang mempersiapkan diri jelang duel penting di depan mata. Madrid akan berduel denga Eintracht Frankfurt untuk memperebutkan Piala Super Eropa 2022 di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis 11 Agustus mendatang.