Tak Seperti Cristiano Ronaldo, 6 Pemain Ini Bakal Dilepas Manchester United dengan Sukarela
Manchester United. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sudah memulai rencana perombakan besar-besar di sektor pertahanan timnya. Setelah mendatangkan Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez, pria asal Belanda itu akan melepas sejumlah pemain belakang.

Ten Hag dikabarkan sudah memutuskan ada enam nama pemain belakang Manchester United yang akan dilepas. Mereka akan dilepas secara permanen atau dengan status pinjaman.

Diberitakan Daily Mail, enam nama itu adalah Alex Telles, Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Ethan Laird dan Phil Jones.

Tak seperti Cristiano Ronaldo yang tak diizinkan hengkang ke klub lain, keenam pemain ini justru akan didesak untuk segera mencari klub baru sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Posisi Telles di MU memang sudah terancam sejak kehadiran Ten Hag. Situasinya makin rumit bagi pemain asal Brasil itu setelah kedatangan Malacia.

Pemain yang diboyong dari Porto itu kemungkinan besar akan jadi pelapis Malacia dan bek senior MU, Luke Shaw. Rumornya, Sevilla tertarik untuk menggunakan jasa sang pemain.

Nasib yang sama juga dirasakan Aaron Wan-Bissaka. Sejak didatangkan dari Crystal Palace dengan harga 50 juta poundsterling, dia gagal tampil memuaskan. Dia terindikasi bakal dipinjamkan ke klub lamanya itu.

Sementara Jones mulai terlupakan setelah absen panjang akibat cedera lutut. Pemain yang kini menginjak usia 30 tahun itu dikaitkan dengan DC United, klub MLS yang dilatih mantan rekannya di MU, Wayne Rooney.

Untuk Baily, posisinya jelas tak menguntungkan. Dia kalah bersaing dengan Harry Maguire, Raphael Varane dan rekrutan baru, Lisandro Martinez.

Mantan bos MU, Jose Mourinho, sudah mengungkapkan niatannya untuk bereuni dengan bek asal Prancis itu di AS Roma. Namun, Fulham dan AC Milan juga tertarik mendatangkan sang pemain.

Lantas bagaimana dengan dua pemain muda MU, Laird and Tuanzebe? Laird kabarnya jadi incaran Watford, sedangkan Tuanzebe berpeluang gabung Bournemouth.