Erik ten Hag Sesumbar Manchester United Sudah Siap Hadapi Premier League 2022/2023
Manchester United. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United sudah menjalani serangkaian laga pramusim dalam rangka persiapan Premier League 2022/2023. Hasilnya, terbilang bagus untuk sang manajer, Erik ten Hag.

Dari enam pertandingan, Manchester United meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang dan kalah satu kali. Yang jadi catatan, kegagalan meraih kemenangan diraih dalam tiga laga terakhir.

Setelah mengalahkan Liverpool (4-0), Melbourne Victory (4-1) dan Crystal Palace (3-1), Manchester United lalu bermain imbang lawan Aston Villa (2-2), kalah dari Atletico Madrid (0-1) serta ditahan Rayo Vallecano (1-1) di Old Trafford.

Ten Hag mengaku senang dengan hasil pramusim secara keseluruhan. Menurutnya, Harry Maguire dan kawan kawan sudah menjalani persiapan yang bagus.

"Kami membuat perkembangan bagus. Kami siap untuk musim ini, tapi saya tahu masih ada ruang untuk berkembang," ujar Ten Hag, seperti dinukil dari Antara.

Pria asal Belanda itu mengatakan, ini adalah tim perpaduan pemain muda dan pengalaman. Beberapa pemain bahkan baru bertemu untuk pertama kalinya. Untuk itu, dia meminta semua pihak untuk maklum jika tim ini belum sepenuhnya sempurna.

"Anda melihat sikap pemain sangat bagus, mereka berjuang dan bekerja untuk satu sama lain dan itu positif," tegasnya.

"Kami menciptakan banyak peluang. Oke, kami juga kebobolan, tapi saya pikir kami harus puas dengan performa mereka," lanjut mantan bos Ajax Amsterdam itu.

Pada laga perdana Premier League 2022/2023, Manchester United akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion. Setan Merah akan menjamu lawannya itu di Old Trafford pada Minggu, 7 Agustus mendatang.