Puja dan Puji Erik ten Hag untuk Harry Maguire Cs Setelah Manchester United Nangkring di Posisi 3 Klasemen
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United memenangi laga kontra Southampton pada lanjutan Premier League Inggris, akhir pekan kemarin. Setan Merah mengalahkan lawannya itu dengan skor 2-0 City Ground Stadium.

Dua gol kemenangan Man United melawan tim asuhan Steve Cooper itu dicetak melalui kaki Antony di menit ke-32 dan Dalot di menit ke-76.

Raihan tiga poin ini membawa tim yang bermarkas di Old Trafford itu naik dari posisi keempat ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League Inggris musim 2022/2023 dengan koleksi 59 poin dari 30 kali pertandingan.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tentu senang bukan kepalang. Namun, yang membuatnya kian semringah adalah penampilan pertahanan timnya saat berhasil menjaga clean sheet dalam laga itu.

"Ini adalah kinerja yang sangat bagus dari pertahanan," kata Ten Hag melalui konferensi pers seusai pertandingan, dikutip dari website resmi klub.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu memuji performa lini belakangnya karena mampu menjaga konsentrasi penuh selama 90 menit pertandingan. Padahal dalam laga ini, mereka tak diperkuat dua pemain andalannya yang absen karena cedera, Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Sebagai gantinya, Ten Hag menduetkan Harry Maguire dan Victor Lindelof di posisi center back, bersama dengan Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka di posisi fullback.

"Kami bertahan dengan sangat baik untuk mendominasi lawan dan saya menghitung satu momen dalam permainan dengan serangan balik di mana transisi pertahanan sangat bagus. Mereka benar-benar berkonsentrasi," puji Ten Hag, seperti dilansir dari Antara.

Tidak hanya posisi belakang, manajer yang sukses membawa klub Setan Merah menjuarai Piala Liga 2022/2023 itu juga memuji secara keseluruhan performa timnya saat melawan tim yang kini menghuni zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 tersebut.

"Saya pikir itu adalah kinerja yang solid. Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami menciptakan banyak peluang, kami memiliki banyak penguasaan bola, sangat fokus dan konsentrasi dari awal hingga akhir," ucap Ten Hag.