Harry Maguire Disarankan Tidak Kembali ke Manchester United usai Piala Dunia 2022
Bek Manchester United sekaligus timnas Inggris, Harry Maguire. (Foto: Twitter/@England)

Bagikan:

JAKARTA - Bek timnas Inggris, Harry Maguire, disarankan untuk pergi dari Manchester United dan bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Maguire telah kehilangan tempat di MU asuhan Erik ten Hag karena performanya jauh merosot. Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut justru unjuk gigi bersama timnas Inggris setelah mendapat kepercayaan dari Gareth Southgate.

Dia menjadi salah satu pemain The Three Lions yang performanya mendapat pujian di Piala Dunia 2022 meskipun timnya hanya bertahan hingga perempat final.

Ten Hag sudah menantang Maguire untuk memperlihatkan penampilan yang sama di klub. Namun, ada yang menilai mantan pemain Leicester itu lebih memilih angkat kaki.

Mantan pemain Rangers, Ally McCoist, menilai Maguire akan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih besar jika pindah ke klub lain. Tottenham bisa memberikan kesempatan itu.

"Saya pikir dia akan pergi. Dia ingin bermain," ujar McCoist seperti dilansir The Sun. "Saya tak berpikir ada garansi dia akan kembali bermain di Manchester United, tidak di depan (Raphael) Varane dan (Lisandro) Martinez."

Dia menyebut, Maguire tak akan mungkin ke Arsenal karena belum cukup bagus untuk pemimpin klasemen sementara Premier League itu.

"Saya menilai dia cukup bagus untuk Spurs. Arsenal? Mungkin tidak untuk saat ini," katanya.

"Namun, dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia," lanjut legenda sepak bola Skotlandia itu.