Kegemilangan Harry Maguire di Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Inggris Diharapkan Menular di MU
Bek Manchester United sekaligus timnas Inggris, Harry Maguire. (Foto: Instagram/@harrymaguire93)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag menilai Harry Maguire tampil apik ketika membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ten Hag berharap performa itu bisa menular saat Maguire kembali membela MU.

Posisi Maguire di klub belakangan mulai tersingkir. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun, ia justru menjadi salah satu pemain andalan Gareth Southgate di timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 dengan tampil penuh di lima laga.

Dalam penampilannya bersama Three Lions, Maguire bahkan ikut menyumbang satu assist kala membantu tim melaju hingga ke perempat final. Namun, langkah mereka terhenti setelah dikalahkan Prancis dengan skor 2-1.

"Dia (Maguire) tampil cukup bagus hampir sepanjang waktu untuk Inggris. Dia memiliki periode di Manchester (United) di mana dia tampil buruk. Lalu, tentu saja ada kesulitan," buka Ten Hag dilansir dari Livescore pada Selasa, 13 Desember.

"Tetapi ketika dia bekerja keras, dia mendapatkan kepercayaan diri itu. Anda melihat itu dengan cara dia bermain untuk Inggris. Kami ingin dia membawanya itu ke Manchester United," lanjut sang pelatih.

Ketika performa Maguire menurun, Ten Hag memilih duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk mengawal jantung pertahanan MU. Namun begitu, sang pelatih menegaskan jika Maguire masih punya kesempatan untuk kembali menjadi bek utama di Old Trafford.

"Saya berharap dari dia (Maguire), tim tahu apa yang mereka harapkan darinya. Jika dia melakukan itu, dia akan menjadi pemain hebat bagi kami,” beber Ten Hag.

"Ada hukum permainan di sepak bola papan atas. Anda harus mengambil kesempatan untuk mendapatkannya (posisi utama)."

"Satu-satunya hal yang harus di lakukan adalah berlatih dengan baik dan tampil baik. Dia (Maguire) memiliki permainan, dia memiliki ritme. Kesempatannya akan datang," kata Ten Hag soal kesempatan Maguire.