Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar Dipertanyakan, Southgate Beri Jawaban
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Twitter/@england)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan 26 nama pemain pilihannya untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Sejumlah nama menarik perhatian.

Nama James Maddison dan Callum Wilson mungkin yang sedikit mengejutkan publik. Dua nama ini jarang diberitakan bakal masuk skuad.

Maklum, santer nama Ivan Toney dan Tammy Abraham yang akan dibawa Southgate. Namun, keduanya terpaksa gigit jari.

"Maddison adalah pemain yang sangat bagus, dia bermain bagus dan bisa menawarkan sesuatu yang berbeda," kata Southgate, seperti dikutip The Sun, Kamis, 10 November.

"Pada dasarnya, Tammy memiliki performa buruk dalam mencetak gol di waktu yang salah," jelas sang pelatih.

Sementara itu, Harry Maguire tetap dibawa Southgate meski banyak pihak yang mengecamnya. Maklum, performa Maguire belakangan jadi sorotan.

Dia juga mulai kehilangan tempat di Manchester United. Namun, mantan pemain Leicester City ini tetap anak kesayangan Southgate.

Kehadiran Maguire membuat Fikayo Tomori harus rela menjadi penonton di Piala Dunia 2022 Qatar. Padahal, Tomori menjadi pemain andalan di klubnya, AC Milan.

“Kami telah memilih bek yang lebih berpengalaman. Pemain yang lebih muda memiliki kualitas yang baik, tetapi kami tidak berpikir mereka sudah cukup berpengalaman," ungkap Southgate.

"Maguire? Dia adalah salah satu bek tengah terbaik kami, meskipun kami memiliki banyak pemain yang bermain di level yang dibutuhkan untuk menjadi bagian dari timnas Inggris," lanjutnya.

Berikut ini 26 nama pemain timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar:

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale

Bek: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Eric Dier, Harry Maguire, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White

Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice

Striker: James Maddison, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Callum Wilson