Harry Kane Jadikan Distribusi Gol Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Terbilang Merata
Striker timnas Inggris, Harry Kane. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Inggris melaju ke perempat final setelah menang 3-0 dari Senegal. Satu dari tiga gol itu dibuat kapten mereka, Harry Kane.

Kane menjadi pemain kedelapan yang mencetak gol bagi timnas Inggris selama tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebelum Kane, asupan gol tim didistribusi oleh Marcus Rashford dan Bukayo Saka dengan 3 gol.

Selanjutnya ada Jude Bellingham, Raheem Sterling, Jack Grealish, Phil Foden dan Jordan Henderson serta Harry Kane yang masing-masing punya satu gol.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, lantas memuji bagaimana kinerja tim yang terus menunjukan peningkatan. Dia tentu senang distribusi gol The Three Lions tersebar merata.

"Kualitas pergerakan tim sungguh luar biasa dan penyelesaiannya kejam," kata Southgate seperti dikutip dari Reuters pada Senin, 5 Desember.

Sejauh tampil di Piala Dunia 2022 hingga babak 16 besar, timnas Inggris telah mengemas 12 gol. Jumlah itu sama seperti saat mereka dalam upaya menuju semifinal di Piala Dunia 2018 lalu.

Total gol di 16 besar kali ini juga unggul satu angka ketimbang tim yang mempersembahkan trofi Piala Dunia 1966, dengan total 11 gol selama kompetisi.

Jumlahnya jelas masih bisa terus bertambah jika Three Lions terus melaju ke babak- babak berikutnya. Pada babak perempat final nanti, Inggris akan berhadapan dengan Prancis.

Sementara itu, Harry Kane kini melewati capaian Gary Lineker dalam daftar pencetak gol terbanyak Inggris di turnamen besar. Kini, pemain Tottenham itu mengincar posisi Wayne Rooney sebagai pemain dengan gol terbanyak di skuad The Three Lions.