10 Hari Menuju Piala Dunia 2022 Qatar: Sinyal Bahaya Buat Timnas Inggris, Harry Kane Mulai Kelelahan
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Foto: Instagram.com/@spursofficial)

Bagikan:

JAKARTA  Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengatakan, Harry Kane saat ini benar-benar kelelahan. Ini jadi sinyal bahaya buat timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 di Qatar yang tinggal 10 hari lagi.

Masalah kebugaran itu yang membuat Kane tidak bisa bermain penuh ketika timnya kalah 0-2 dari Nottingham Forest pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022/2023 di City Ground, Kamis dini hari WIB.

"Ini hanya kelelahan, tapi itu normal karena Harry [Kane] bermain di setiap pertandingan," ujar juru taktik asal Italia itu dilansir dari BBC Sport, Kamis, 10 November 2022.

Di laga melawan Nottingham, Kane ditarik keluar Conte pada menit ke-59 saat timnya sudah tertinggal 2-0. Penarikan itu demi menghindari kemungkinan cedera di saat sang pemain sudah begitu lelah.

Penyerang 29 tahun itu turun sejak menit pertama dalam 21 pertandingan berturut-turut untuk Spurs. Dengan demikian, ia bisa rawan cedera yang mengancam peluangnya tampil di Piala Dunia.

"Kemarin kami menjalani sesi latihan ringan dan pada satu kesempatan dia berhenti untuk memulihkan tenaga. Pemain lain mungkin bisa memberitahu saya, 'Saya lelah dan tidak ingin bermain dan membantu tim'," kata Conte.

"[Pemain] yang lain bisa egois dan berpikir untuk dirinya sendiri karena dalam satu minggu mereka harus bermain di Piala Dunia. Sebaliknya, Harry Kane menunjukkan bahwa dia sangat baik," imbuh dia.

Kane termasuk dalam 26 nama yang akan memperkuat timnas Inggris di Qatar nanti. The Three Lions menghadapi Iran pada 21 November, sebelum bersua Amerika Serikat dan Wales di Grup B.

Kapten timnas Inggris itu saat sudah membukukan 51 gol. Ia hanya terpaut dua gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak Wayne Rooney untuk tim nasional.