Ketika Wasit Piala Dunia 2022 Keluarkan 10 Kartu Merah di Final Trofeo de Campeones
Boca Juniors saat dikalahkan Racing Club (Instagram @bocajrsofficial)

Bagikan:

JAKARTA — Wasit Facundo Tello harus mengeluarkan sebanyak 10 kartu merah dalam pertandingan tensi panas antara Boca Juniors dan Racing Club untuk merebut Trofeo de Campeones.

Tello, yang akan menjadi salah wasit di Piala Dunia 2022 Qatar bulan ini, memimpin pertandingan final itu di Stadion Parque La Pedrera, San Luis, Senin kemarin. Laga kemudian dimenangi oleh Racing dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan ini Boca tampil percaya diri di hadapan pendukung sendiri dan sukses unggul lebih dulu di menit ke-19. Gol keunggulan itu dijaring oleh Norberto Briasco.

Namun, Racing hanya butuh waktu tiga menit saja untuk menyamakan kedudukan. Matias Rojas sukses mencatat namanya di papan skor dengan sebuah tembakkan jarak jauh yang tidak bisa dibendung oleh Agustin Rossi.

Skor sama kuat itu membuat jalannya pertandingan berjalan panas hingga memasuki menit-menit akhir. Drama kartu merah pun dimulai saat laga sudah memasuki masa perpanjangan waktu.

Tello mulai memberikan dua kartu merah pertama untuk bintang Boca Sebastian Villa dan pemain Racing Johan Carbonero. Keduanya harus meninggalkan lapangan karena terlibat perkelahian.

Di perpanjangan waktu laga makin panas saja sehingga Tello terpaksa mengeluarkan kartu merah ketiga untuk mengusir pemain kedua Boca, yakni Alan Valera.

Pertandingan masih berjalan normal sampai Racing, yang unggul jumlah pemain, mencetak gol kemenangan di menit ke-118 lewat sundulan Carlos Alcaraz. Usai mencetak gol itu ia pun merayakannya dengan melepas jersey.

Selebrasi ini justru memancing kemarahan pendukung Boca dan kekacauan antara pemain kedua tim pun tidak terhindar lagi. Alcaraz pun langsung mendapat kartu merah sehingga meninggalkan lapangan.

Enam pengusiran pun dilakukan oleh Tello setelah itu. Secara total, tujuh pemain Boca dikeluarkan dari lapangan, sedangkan Racing mendapatkan tiga kartu merah.

Setelah memimpin pertandingan yang berakhir tidak menyenangkan itu, Tello pun akan bersiap terbang ke Qatar untuk menjadi wasit di Piala Dunia 2022.

Wasit asal Argentina ini dilaporkan sering memberikan kartu ke pemain. Sebelum memimpin ajang empat tahun di Qatar, ia tercatat sudah mengeluarkan 612 kartu kuning dan 45 kartu merah setelah memimpin 118 pertandingan di Amerika Selatan.