11 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Bek AS Chris Richards Tak Ikut ke Qatar karena Cedera
Chris Richards (Instagram @eastmamba)

Bagikan:

JAKARTA - Bek timnas Amerika Serikat Chris Richards dipastikan absen di Piala Dunia 2022 karena cedera yang membuatnya menepi selama lebih dari dua bulan.

"Menyedihkan bahwa cedera ini membuat saya absen dari Piala Dunia," tulisnya di Instagram.

"Akan mendukung kalian sepanjang jalan," katanya tentang rekan satu timnya di AS.

Pemain berusia 22 tahun dari Birmingham, Alabama, Richards memulai debutnya untuk AS pada November 2020 dan telah membuat delapan penampilan internasional.

Richards terakhir bermain dalam ekshibisi 6 September untuk tim U-23 Crystal Palace melawan Hertha Berlin. Pertandingan kompetitif terakhirnya adalah 27 Agustus di Manchester City, ketika ia masuk pada menit ke-57.

Pada bulan Juli, Richards setuju untuk menandatangani kontrak lima tahun dengan Palace, meninggalkan Bayern Munich.

Richards tiba di Jerman empat tahun lalu dari akademi tim Major League Soccer Dallas dan melakukan debut Bundesliga pada Juni 2020 melawan Freiburg.

Dia dipinjamkan ke Hoffenheim untuk paruh kedua musim ini dan menghabiskan sebagian besar musim 2021-22 di sana.

Musim ini, Richards membuat tiga penampilan Liga Premier, semuanya sebagai pemain pengganti, dan jadi starter melawan Oxford di Piala Liga.

Kembali ke Piala Dunia setelah absen di turnamen 2018, AS membuka pertandingan melawan Wales pada 21 November, melawan Inggris dalam pertandingan Black Friday empat hari kemudian dan menutup pertandingan grup pada 29 November melawan Iran.

Pelatih AS Gregg Berhalter akan mengumumkan daftar 26 pemainnya pada Rabu ini waktu setempat.