12 Hari Menuju Piala Dunia 2022: 8 Bintang Sepak Bola yang Absen di Qatar
Ilustrasi Piala Dunia Qatar (Instagram.com/@go.qatar.2022)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal hitungan hari. Ajang empat tahunan ini akan diikuti oleh sebanyak 32 negara yang saling berkompetisi memperebutkan piala kejuaraan. 

Piala dunia menjadi perhelatan yang dinantikan para pemain dari setiap negara yang lolos dari babak penyisihan. Sayangnya ada bintang sepak bola yang absen dalam Piala Dunia Qatar.

Sebanyak delapan pemain dipastikan tidak turun lapangan karena mengalami cedera atau negaranya tidak lolos babak kualifikasi. 

Bintang Sepak Bola yang Absen di Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia 2022 digelar mulai 20 November 2022. Para pecinta bola biasanya menantikan aksi lapangan dari para pemain idolanya dan penampilan para pemain bintang. Namun ada 7 pemain bintang yang absen dari kompetisi ini. Siapa saja?

Mohamad Salah - Mesir

Pemain bintang Liverpool Mohamad Salah dipastikan tidak akan tampil dalam Piala Dunia Qatar. Negara yang ia bela, Mesir, gagal lolos dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada ajang Piala Dunia 2018, ia juga absen karena cedera.

Gianluigi Donnaruma – Italia

Bintang sepak bola selanjutnya yang absen dari Piala Dunia Qatar ialah Gianluigi Donnaruma. Kiper muda klub PSG ini terpaksa harus berpangku tangan setelah Italia gagal lolos di babak kualifikasi pildun 2022. Ia terpaksa gagal melakukan debutnya bersama Italia di pildun. Pada gelaran Euro 2020, Donnaruma dinobatkan mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik UEFA.

David Alaba – Austria

David Alaba gagal memperkuat negaranya di piala dunia karena Austria memperoleh hasil mengecewakan di babak kualifikasi. Bek sayap Real Madrid ini harus memendam impiannya untuk beraksi di kompetisi sekelas piala dunia. 

Diogo Jota – Portugal

Striker Liverpool ini harus bersedih karena tidak dapat memperkuat Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar. Diogo Jota dipastikan absen dari pildun karena mengalami cedera betis serius. Diogo Jota adalah salah satu pemian andalan pelatih Juergen Kloop selama dua musim terakhir. 

Raphael Varane – Prancis

Raphael Varane gagal turun bersama Prancis di Piala Dunia Qatar karena dirinya mengalami cedera betis. Bek Manchester United ini terpaksa tidak bisa beraksi bersama rekan-rekannya untuk mempertahan gelar juara yang diraih Prancis pada Piala Dunia 2018. 

Kyle Walker – Inggris

Kondisi cedera juga dialami oleh pemain andalan Manchester City yakni Kyle Walker. Pemain bek kanan ini harus absen dari PIala Dunia Qatar 2022 karena cedera betis serius yang membuatnya harus menjalani pemulihan cukup lama. 

Angel di Maria – Argentina 

Pemain saya Argentina yakni Angel Di Maria juga dipastikan absen dari Piala Dunia Qatar 2022. Angel Di Maria mengalami cedera hamstring saat membela Juventus melawan Maccabi Haifa di Liga Champions. Akibatnya, ia harus menjalani masa perawatan cukup lama. Padahal pildun 2022 bisa dibilang piala dunia untuk terakhir kali penampilannya mengingat usianya sudah menginjak 34 tahun. 

N’Golo Kante – Prancis 

Pemain andalan timnas Prancis lainnya juga harus absen dari Piala Dunia Qatar. Pemain tersebut adalah gelandang pengakut air klub Chelsea, yakni N’Golo Kante. Kante gagal memperkuat Timnas Prancis karena cedera hamstring.

Itulah sejumlah bintang sepak bola yang dipastikan absen di Piala Dunia Qatar 2022. Para pemain tersebut harus mengubur mimpinya untuk unjuk skill di perhelatan sepak bola terakbar ini. Mereka harus menunggu 4 tahun lagi untuk bisa memperkuat negaranya di ajang pildun.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.