Visa Luncurkan Koleksi NFT untuk Pecinta Sepak Bola World Cup 2022
Visa bakal luncurkan NFT bertajuk piala dunia Qatar 2022. (Foto; Dok.Bitcoin Press)

Bagikan:

JAKARTA – Hajatan sepak bola terbesar di dunia, World Cup 2022, akan digelar di Qatar. Visa selaku perusahaan pembayaran global terkemuka mengumumkan peluncuran seni digital NFT (non-Fungible Token) bertema “Visa Masters of Movement”. NFT ini dirancang untuk mendekatkan penggemar sepak bola piala dunia Qatar 2022 dengan pemain dan klub yang didukung.

Visa telah menjadi mitra pembayaran resmi Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sejak 2007. Raksasa pembayaran ini menggambarkan produk barunya sebagai pengalaman hibrida "pertama dari jenisnya" yang menampilkan lelang NFT pra-acara dan aktivasi imersif bagi para pecinta sepak bola di Piala Dunia FIFA yang dijadwalkan akan dimulai akhir bulan ini.

“Menjelang Piala Dunia FIFA 2022 ™, kami ingin merayakan sepak bola, seni, dan teknologi melalui lensa apa yang membuat Piala Dunia FIFA ™ begitu istimewa - penggemar yang sangat bersemangat, atlet legendaris, dan, selama beberapa minggu yang singkat, kemampuan untuk menyatukan dunia dengan cara yang terhubung secara unik,” kata wakil presiden senior Visa, Andrea Fairchild, kepada CryptoPotato.

Koleksi NFT Visa

Visa Masters of Movement menampilkan karya seni digital yang unik, avatar, dan koleksi lainnya yang dikurasi dari kompetisi Piala Dunia FIFA dan Piala Dunia Wanita FIFA.

NFT terinspirasi oleh gol ikonis yang dicetak oleh lima bintang sepak bola populer - Jared Borgetti, Tim Cahill, Carli Lloyd, Michael Owen, dan Maxi Rodriguez - yang dicetak menjadi NFT untuk penggemar di seluruh dunia.

Karya seni digital tersedia di platform mitra pertukaran kripto Visa, Crypto.Com. Penggemar yang tertarik yang ingin berpartisipasi dalam lelang dapat mulai menawar hari ini hingga 8 November. Koleksi ini akan secara resmi memulai debutnya akhir bulan ini di FIFA Fan Festival mendatang di Doha, Qatar mulai 19 November hingga 18 Desember.

Bisa Bikin NFT Sendiri

Visa Masters of Movement akan memungkinkan penggemar untuk membuat NFT khusus mereka sendiri yang terinspirasi oleh momen sepak bola favorit mereka. Aset digital tersebut akan dicetak Crypto.com, yang juga berfungsi sebagai sponsor platform perdagangan kripto resmi Piala Dunia FIFA.

Pembuat yang memenuhi syarat juga akan memiliki kesempatan untuk memilih skema warna favorit mereka berdasarkan warna nasional pilihan mereka. Karya seni digital juga akan berfungsi sebagai hadiah dan suvenir. Pemenang dapat memilih untuk mencetak koleksi yang dirancang sebagai NFT satu-satunya.

“Piala Dunia FIFA™ adalah salah satu acara olahraga yang paling dinantikan di dunia, dan kami sangat bersemangat untuk memberikan cara baru bagi para penggemar untuk terlibat dalam acara epik ini. Kami sangat senang bermitra dengan Visa dalam menghidupkan Visa Masters of Movement dan menawarkan kesempatan kepada para penggemar untuk membuat dan mengumpulkan koleksi paling unik di Piala Dunia FIFA Qatar 2022 ™ yang akan hidup selamanya di blockchain,” ujar Chief Marketing Officer Crypto.com, Steven Kalifowitz.