Blockchain.com Luncurkan Kartu Visa Kripto untuk Belanja dengan <i>Cryptocurrency</i>
Blockchain.com luncurkan kartu debit Visa kripto. (Foto; Dok. Blockchain.com)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah ancaman resesi global pada tahun 2023 mendatang, adopsi mata uang kripto justru mengalami peningkatan signifikan. Kali ini perusahaan kripto Blockchain.com mengumumkan peluncuran kartu debit Visa kripto. Kartu Visa kripto tersebut bisa digunakan untuk membelanjakan kepemilikan kripto mereka.

Saat ini terdapat sekitar 50.000 pengguna yang sudah mendaftar untuk kartu Visa kripto itu. Peluncuran kartu Visa kripto prabayar tersebut didukung oleh platform penerbit kartu Marqeta. Nantinya, pengguna Blockchain.com akan mendapatkan 1 persen dalam bentuk kripto setiap kali membelanjakan dana mereka menggunakan kartu tersebut.

Ini merupakan upaya perusahaan untuk memperluas penggunaan dan adopsi cryptocurrency. Dengan begitu, Blockchain.com bergabung dengan berbagai perusahaan kripto lain yang merilis karti Visa kripto, meliputi Crypto.com, Bitso, BlockFi, FTX, Coinbase, Bitpay, dan Ripio.

Menurut pengumuman pada hari Rabu, pengguna Blockchain.com Visa dapat “membelanjakan dari saldo crypto bebas biaya dan menawarkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah crypto.”

“Sebagai salah satu platform tertua dan paling tepercaya di industri kripto, kami sangat senang meluncurkan langkah alami berikutnya untuk membuat kripto mudah digunakan di dunia nyata dan dapat diakses oleh sebanyak mungkin orang,” kata CEO Blockchain.com Peter Smith dikutip dari Bitcoin.com News.

“Ini adalah contoh utama aset digital yang membuat tanda mereka pada industri jasa keuangan yang ada, saat kami membentuk masa depan keuangan (arus utama),” tambah Smith.

Visa Percaya Adopsi Kripto Meningkat

Pengumuman kartu Visa Blockchain.com mengikuti kesepakatan kemitraan multi-tahun perusahaan dengan quarterback Dallas Cowboys, Dak Prescott. Perusahaan ini sebelumnya menandatangani kesepakatan dengan seluruh tim Dallas Cowboys pada pertengahan April menjadi “mitra aset digital eksklusif” tim NFL.

Selama pengumuman pada hari Rabu, Cuy Sheffield, kepala unit kripto di Visa, menjelaskan bahwa raksasa pembayaran percaya jika adopsi kripto akan terus meningkat, solusi keuangan arus utama seperti kartu membantu mendukung upaya itu.

“Di Visa, kami percaya bahwa agar adopsi kripto dapat tumbuh, sangat penting agar kripto dapat diterima dengan mudah di mana-mana,” kata Sheffield dalam sebuah pernyataan.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan dompet kripto terkemuka dan bursa seperti Blockchain.com untuk membuka lebih banyak cara konsumen dapat menggunakan kripto mereka untuk pembelian sehari-hari,” tambahnya.