Binance Akuisisi Swipe, Pemegang Kartu Visa Bisa Gunakan Koin Kripto untuk Belanja
CEO Binance, Changpeng Zhao (foto: Tapchibitcoin)

Bagikan:

JAKARTA – Binance, pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia, Kamis, 30 Desember, mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi sisa saham Swipe, penyedia kartu Visa kripto terkemuka.

Lewat akuisisi ini, maka kelak para pengguna Binance akan dapat membelanjakan koin mereka di lebih dari 70 juta lokasi di seluruh dunia sebagai hasil dari akuisisi.

Pada 6 Juli 2020, Binance awalnya mengumumkan pembelian saham mayoritas di Swipe, yang menyatakan bahwa kolaborasi baru akan membantu untuk lebih memajukan adopsi cryptocurrency dengan menjembatani aset fiat dan digital.

Akuisisi Binance atas Swipe akan memungkinkannya untuk bersaing dengan penyedia crypto ritel lainnya seperti PayPal dan Mastercard yang menyediakan layanan terkait cryptocurrency serupa.

Menurut berita, Swipe telah diidentifikasi sebagai manajer program kartu dan platform teknologi Binance. Swipe juga berkolaborasi dengan mitra penting untuk menerbitkan kartu di zona dan pasar resmi.

Menurut laporan Cointelegraph, Binance mengkonfirmasi CEO Swipe saat ini, Joselito Lizarondo, akan mengundurkan diri setelah akuisisi selesai.

Meskipun Binance telah terlibat dalam kontroversi peraturan tahun ini, hal itu tidak menghentikan perusahaan untuk mengembangkan kehadirannya melalui akuisisi baru dan memperluas layanannya ke pasar baru.

Baru-baru ini, pertukaran crypto disetujui untuk lisensi prinsip oleh bank sentral Bahrain untuk beroperasi sebagai penyedia layanan aset crypto serta lisensi pembiayaan cryptocurrency di Kanada sebagai Binance Canada Capital Market.

Pada bulan November, CEO Binance, Changpeng Zhao, mengungkapkan dalam percakapan dengan Menteri Prancis, Cédric O, bahwa pertukaran tersebut membangun inisiatif  115 juta dolar AS untuk meningkatkan teknologi blockchain dan cryptocurrency di seluruh Prancis dan Eropa.

Pertukaran cryptocurrency baru-baru ini bermitra dengan World Trade Center di Dubai untuk membantu kawasan berkembang menjadi pusat perdagangan crypto global.