2 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Cedera Belum Pulih, Sadio Mane Dicoret dari Timnas Senegal
Sadio Mane (Instagram,com/@sadiomaneofficiel

Bagikan:

JAKARTA - Sadio Mane dipastikan tidak bisa ambil bagian untuk membela timnas Senegal di Piala Dunia 2022. Cedera yang tak kunjung pulih jadi penyebab utama Mane absen membela tim.

Mane mengalami cedera tulang fibula kanan ketika membela Bayern Munchen. Kabar ini jadi pukulan telak bagi timnas Senegal yang sebelumnya sempat mengungkap optimisme.

Les Lions tadinya mengonfirmasi bahwa Mane bisa tampil dan hanya akan absen di laga pembuka Piala Dunia 2022. Tapi, keadaan terbaru menyatakan bahwa cedera Mane harus ditangani dengan jalur operasi.

Dengan jadwal Piala Dunia 2022 yang akan segera bergulir beberapa hari lagi, jadwal operasi membuat Mane harus melupakan mimpinya tampil di Qatar.

"Sayangnya, pemeriksaan MRI hari ini menunjukkan bahwa proses pemulihan tidak seperti yang kami harapkan dan kami dengan menyesal menyatakan Sadio harus absen di Piala Dunia," ucap dokter tim Senegal, Manuel Afonso, dikutip dari Reuters.

Atas situasi Mane, Federasi Sepak Bola Senegal (FSF) hanya bisa berharap pemulihan dari operasi yang mesti dijalani Mane bisa berjalan cepat.

"FSF mengharapkan pemulihan yang cepat untuk pemainnya Sadio Mane” ungkap FSF dikutip dari Livescore.

Sadio Mane adalah harapan terbesar bagi Senegal untuk mengangkat nama mereka di Piala Dunia 2022. Bersama Sadio Mane, Senegal sukses memenangkan Piala Afrika tahun ini.

Pada Piala Dunia 2022, Senegal berada di grup A bersama Belanda, Ekuador, dan tuan rumah Qatar. Senegal akan mengawali perjuangan mereka dengan duel lawan Belanda di laga perdana 21 November mendatang.