Pesan Menyentuh Mane untuk Salah yang Kalah di Piala Afrika 2021
Mane berusaha menguatkan Salah yang harus berdiri sebagai tim yang kalah di laga tersebut (Twitter @CAF_Online)

Bagikan:

JAKARTA - Sadio Mane sukses membawa Senegal jadi juara Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Mesir di partai final. Kendati keluar sebagai juara, Mane tak lantas jemawa.

Mane justru terlihat menghibur Mohamed Salah, rekan setimnya di Liverpool yang jadi lawannya di Piala Afrika. Mane berusaha menguatkan Salah yang harus berdiri sebagai tim yang kalah di laga tersebut.

Setelah Mane merayakan kemenangan bersama rekan-rekan setimnya, ia tak lupa untuk menghampiri Salah yang sangat terpukul lantaran kekalahan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mane menegaskan rasa bangganya pada Salah dan betapa ia bahagia bisa jadi rekan satu tim di Liverpool.

Mane memeluk Salah (Twitter @CAF_Online)

"Saya berkata pada dirinya (Salah) bahwa ia tetaplah pemain yang sangat hebat dan sebuah kebanggaan bagi saya bisa bermain untuk klub yang sama (Liverpool)’" ucap Sadio Mane dalam wawancara dengan stasiun televisi, dikutip dari Express.

Duel Senegal vs Mesir memang jadi panggung duel Mane dan Salah. Mane akhirnya mengantar Senegal jadi pemenang setelah sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor kelima lewat drama adu penalti.

Sementara itu, Salah justru tak dapat kesempatan untuk menendang penalti lantaran skor sudah menunjukkan angka 4-2 untuk Senegal dan tendangan kelima Mesir pun tak lagi diperlukan.

Namun, pertarungan Mane dan Salah belum selesai meski Piala Afrika sudah tuntas. Pasalnya, pada bulan Maret mendatang Senegal dan Mesir bakal kembali bentrok dalam laga kandang dan tandang.

Pertemuan tersebut terjadi untuk memperebutkan tiket menuju Piala Dunia 2022. Dengan demikian, salah satu dari Mane atau Salah dipastikan tidak bakal berlaga di Piala Dunia tahun ini. Dan Liverpool harus kembali kehilangan dua jagoannya untuk sementara waktu demi tugas negara.

Foto: Twitter.com/@LFC