Allegri Sebut Laga Kontra Verona Sulit tapi Jadi Hari Penting untuk Menang
Juventus sukses membungkam Verona 2-0 (Twitter.com/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus meraih hasil sempurna saat menjamu Hellas Verona di pekan ke-24 Liga Italia 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz pada Senin, 7 Februari itu Si Nyonya Tua menang 2-0 atas tim tamu.

Kemenangan Juventus ini tak lepas dari kontribusi pemain anyar mereka, Dusan Vlahovic yang membuka gol saat laga berjalan 13 menit. Skor kemudian digandakan oleh Desenis Zakaria di menit ke-61.

Hasil manis perjuangan Juventus disambut baik oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri yang kemudian juga mengakui ini bukan pertemuan yang mudah. Tapi, Allegri menyebut perjumpaan dengan Verona adalah hari penting untuk menang.

“Kami mendekati pergerakan Verona dengan baik, kesungguhan semua pemain terlihat jelas. Saya senang dengan penampilan ini,” buka Allegri seperti dikutip dari laman resmi Juventus.

“Tapi kami harus tetap tenang dan tenang karena jalannya masih panjang dan hari ini penting untuk menang, karena akan sangat disayangkan jika antusiasme ini tidak dimanfaatkan,” lanjutnya.

Sukses menutup laga dengan tiga poin, Allegri tak jemawa. Pelatih 54 tahun itu tetap menyampaikan pujian dan selamat kepada Verona atas permainan bagus yang dipertontonkan. Pasalnya, permainan yang dihadirkan tim tamu itu memaksa para pemain Nyonya Tua harus berjuang keras sepanjang laga.

Usai memetik kemenangan di pekan ke-24 Liga Italia, Allegri kemudian meminta anak asuhnya untuk kembali fokus ke laga selanjutnya. Karena Si Nyonya Tua punya jadwal tampil di Piala Italia.

“Saya sangat senang dengan penampilan semua pemain, sekarang mari fokus pada pertandingan berikutnya. Kamis adalah Piala Italia, kemudian kami akan pergi ke Bergamo untuk pertandingan penting di liga,” tandas sang pelatih.

Dari kemenangan ini Juventus bisa kembali ke jalur empat besar klasemen sementara dengan nilai 45 poin. Namun posisi mereka belum aman, karena jarak dengan tim-tim di bawahnya sangat tipis.

Juventus hanya unggul dua angka dari tim peringkat kelima yaitu Atalanta, di mana La Dea memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak. Bianconeri juga terpaut enam poin dari tim peringkat enam dan tujuh yakni Lazio dan AS Roma.