Allegri Kritik Kinerja Rabiot Saat Juventus Ditahan Imbang Villarreal
Adrien Rabbiot (Instagram.com/@adrienrabiot_25)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus ditahan imbang Villarreal 1-1 saat jumpa di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 pada Rabu, 23 Februari dini hari WIB. Usai laga yang berjalan alot itu, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus memberi kritik pada penampilan Adrien Rabiot yang dianggap melakukan kesalahan fatal.

Dalam laga di Estadio La Ceramica, Bianconeri sejatinya memiliki awal yang indah. Karena mereka membuat keunggulan begitu cepat lewat gol Dusan Vlahovic ketika laga baru berjalan 32 detik.

Kedudukan tersebut bertahan hingga pertengahan babak kedua. Namun, petaka muncul saat laga memasuki menit ke-66.

Villarreal mengimbangi skor menjadi 1-1 lantaran Rabiot gagal mengawal Dani Parejo. Di momen ini, Rabiot juga termasuk beruntung karena ia tidak mendapatkan kartu merah langsung setelah melepas tekel keras kepada Samu Chukwueze.

"Itu adalah kesalahan yang menentukan karena kami keluar dari situasi di mana (Dusan) Vlahovic setengah dilanggar, kami berhenti, mereka berhenti," kata Allegri dikutip Football Italia.

“(Dani) Parejo benar-benar sendirian di dalam kotak penalti, itu enam lawan satu tapi Rabiot tidak mengawal (Parejo). Kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik,” lanjut sang pelatih.

Lantaran hasil imbang di laga leg pertama ini, Allegri menilai pertemuan kedua bakal jadi seperti partai final antara dua tim.

Pertemuan leg kedua akan dimainkan di Stadion Allianz yang merupakan markas Juventus pada 17 Maret mendatang. Peluang Juve dan Villarreal di leg kedua nanti juga masih terbuka lebar mengingat aturan gol tandang telah dicabut.

Berdasarkan aturan baru itu, jika skor tetap imbang untuk kedua tim maka laga akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu meski sudah berlangsung 180 menit.

Lebih lanjut, Allegri kembali menegaskan bahwa partai kedua kontra The Yellow Submarine nanti akan jadi sangat berarti. Untuk itu Si Nyonya Tua tidak boleh kembali kehilangan fokus dan harus terus menatap laga ke depan dengan optimistis.

"Sekarang aturan gol tandang telah dihapuskan, pada dasarnya leg kedua seperti laga final. Kami harus menang, tidak ada pilihan lain. Sementara, saya lebih suka melihat Juve menang, meski (bermain) kurang cantik. Ini masalah selera," jelas Allegri.

Sebelum nantinya bersua di leg kedua dengan Villarreal, Juventus akan lebih dahulu menjalani tiga partai domestik Italia. Pertama menghadapi Fiorentina di semifinal Coppa Italia kemudian kontra Spezia serta Sampdoria pada lanjutan Liga Italia.