Jadi Pemain Inti Bukan Jaminan Adrien Rabiot Bakal Bertahan di Juventus
Pemain Juventus, Adrien Rabiot. (Foto: Instagram.com/@adrienrabiot_25)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, disebut tak akan memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua. Padahal, Rabiot merupakan pemain yang kerap jadi pilihan utama Massimiliano Allegri di musim ini.

Dikutip dari Football Italia, sejatinya Rabiot masih memiliki kesepakatan kontrak untuk membela Bianconeri hingga Juni 2023 mendatang. Namun, Juventus terancam kehilangan pemain berusia 27 tahun itu secara gratis setelah bursa transfer musim dingin ini.

Juventus berniat memperpanjang kontrak mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. Namun tawaran dari klub kemungkinan besar akan ditolak Rabiot dan ibu sekaligus agennya, Veronique.

Jika kesepakatan kerja sama lanjutan benar-benar tak menemukan titik terang. Juventus sudah pasti akan melepas Rabiot secara gratis di akhir musim.

Pada musim lalu Rabiot sempat mendekat ke Manchester United, tapi ia memilih bertahan di Juventus. Saat ini opsi Rabiot merapat ke klub lain masih terbuka lebar.

Selain MU, Chelsea juga kabarnya menginginkan jasa sang pemain. Bahkan, The Blues ingin menukar Rabiot dengan Hakim Ziyech.

Rabiot menjadi bagian penting di dalam skuad Juventus musim ini dan kerap tampil di setiap pertandingan. Tercatat ia hanya absen ketika menderita cedera betis bulan lalu.

Sepanjang musim ini, pemain kelahiran 3 April 1995 itu tercatat sudah tampil sebanyak 10 pertandingan untuk Juventus di berbagai ajang. Dari catatan itu, Rabiot telah menyumbangkan 4 gol dari 842 menit bermain.

Selama membela Bianconeri secara keseluruhan, Rabiot tercatat telah tampil sebanyak 139 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol serta 6 assist dari total 9.928 menit bermain. Selain itu ia juga menyumbangkan satu gelar juara Liga Italia, Piala Italia serta Piala Super Italia.