Eks Pemain Barcelona Sebut Semua Orang sudah Muak dengan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan pemain Barcelona Emmanuel Petit menilai saat ini semua orang, baik penggemar dan pemain Manchester United, terlihat sudah begitu muak dengan tingkah Cristiano Ronaldo.

Pemain internasional Portugal itu diperkirakan bakal meninggalkan MU di jendela transfer Januari mendatang. Kemungkinan itu makin kuat setelah belakangan ini hubungannya dengan pelatih MU, Erik Ten Hag, mendingin.

Situasinya semakin runyam setelah ia menolak bermain dan meninggalkan pertandingan saat MU menang atas Tottenham Hotspur pada Kamis pekan kemarin. Sikapnya ini membuat ia dicoret dari skuad melawan Chelsea.

"Semua orang muak dengan Ronaldo termasuk penggemar dan rekan satu timnya sendiri, karena dia merusak tim. Mereka tidak lagi ingin berada di ruang ganti yang sama dengannya," ujar Petit, dilansir Football Espana.

Tensi hubungan dengan klub dan pelatih yang semakin panas itu memperkuat spekulasi Ronaldo akan meninggalkan Setan Merah. Jendela transfer Januari terdeket disebut bakal menjadi jalan keluar bagi mantan pemain Real Madrid itu.

Petit mengatakan bahwa tidak bisa disangkal karier luar biasa yang dimiliki Ronaldo. Namun, perilakunya belakangan ini justru semakin memperlihatkan egonya yang besar.

"Ya, dia memiliki karier yang luar biasa, tetapi perilakunya selalu sangat individualistis. Dia harus menyadari, dia bukan lagi pemain seperti dulu, dia kehilangan status, tetapi dia tidak menerima itu, karena egonya terlalu besar. Tidak ada pembelaan untuk itu," ujar Petit.

Ronaldo, yang berusia 37 tahun, cuma tampil secara sporadis untuk United dalam beberapa bulan terakhir. Di kompetisi Liga Premier Inggris ia tercatat baru dua kali dimainkan starter dan mencetak satu gol.

Total pemain berinisial CR7 itu baru menorehkan catatan dua gol sejauh ini di semua kompetisi. Satu gol lain ia cetak ketika membantu The Red Devils menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Liga Europa pada September lalu.