Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus, Khabib Nurmagomedov: Dia Bosan dengan Sepak Bola Italia
Cristiano Roanldo dan Khabib Nurmagomedov (Twitter @teamkhabib)

Bagikan:

JAKARTA - Bekas petarung UFC Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu sahabat Cristiano Ronaldo. Baru-baru ini, pria asal Rusia itu mengungkap alasan CR7 meninggalkan Juventus.

Beberapa pekan terakhir menjelang kepergiannya dari Turin, Ronaldo memberi tahu Bianconeri tentang keinginannya untuk hengkang dan berharap ada tawaran sebelum jendela transfer ditutup.

Ronaldo lantas dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City. Namun dia justru kembali ke Manchester United, 12 tahun sejak kepergiannya ke Real Madrid.

Menurut mantan juara kelas ringan Khabib, yang berteman dekat dengan Ronaldo, pemenang Ballon d'Or lima kali itu merasa bosan dengan sepak bola Italia.

“Saya tidak ingin mengungkapkan pesan pribadi apa pun … Ronaldo mengatakan dia bosan di Italia dan ingin kembali ke Inggris,” kata Khabib kepada Sport24.

“Saya juga bukan penggemar sepak bola Italia, (tetapi) Liga Premier Inggris tidak akan saya kesampingkan. Tim mana pun di sana menarik ditonton."

Ronaldo sempat disebut-sebut sebagai penandatanganan potensial untuk Paris Saint-Germain, di mana rival lamanya Lionel Messi bergabung dengan Les Parisiens dengan status bebas transfer dari Barcelona.

Kedua raksasa sepak bola itu akan terus dibandingkan sampai mereka gantung sepatu. Dan Khabib, pendukung setia Real Madrid, tidak meragukan bahwa Ronaldo lebih unggul.

"Cristiano telah berada di puncak selama 17 tahun," tambahnya.

“Pada tahun 2004 dia berada di final Euro, dan sekarang tahun 2021 dan dia masih mencetak gol.

“Tidak pernah ada fenomena seperti itu di sepak bola... Saya pikir Messi berada di puncaknya selama sekitar 12 tahun, dan Cristiano 17.

"Menurut saya, Ronaldo lebih keren.... Cristiano jauh lebih keren, menurut saya.

“Messi adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah. Tetapi jika dalam permainan mereka setara, maka dalam karisma Cristiano lebih kuat.”