Mencengangkan, Ini Rincian Pembayaran Neymar pada Tahun Pertamanya di Paris Saint-Germain
Neymar (Instagram @neymarjr))

Bagikan:

JAKARTA - Rincian pembayaran Neymar di tahun pertamanya di Paris Saint-Germain terungkap. Angkanya cukup mencengangkan.

Menurut laporan yang diakses MARCA, penyerang Brasil itu menerima 400 juta euro (Rp6,7 triliun) selama musim pertamanya di Prancis berkat sejumlah kontrak komersial dan pengaruhnya di seluruh dunia saat pindah ke Paris.

Jumlah yang diungkap dalam laporan El Mundo telah diakui PSG, namun mereka bersikeras bahwa penandatanganan pemain Brasil itu adalah investasi.

“Kami akan menghasilkan lebih banyak uang dari Neymar ketimbang dari yang kami habiskan,” kata presiden klub Nasser Al Khelaifi pada hari Neymar diperkenalkan sebagai pemain baru.

Terbukti, toko resmi PSG menghasilkan lebih dari setengah juta euro dalam dua jam setelah jersey Neymar dijual.

Klub juga bersikeras bahwa tanpa kehadiran Neymar, mereka tidak akan mampu mencapai kesepakatan yang menguntungkan dengan merek Italia Replay atau Nike Jordan. Followers media sosial klub juga meroket.

Pemirsa TV meningkat 25 persen di musim pertamanya di Prancis dan Disney Channel juga mengumumkan bahwa mereka telah membeli hak untuk menayangkan pertandingan Ligue 1 di Brasil, yang disiarkan melalui ESPN dan Fox Sports.

“Kedatangan Neymar tidak diragukan lagi memberi PSG dan liga Prancis dimensi lain,” kata Yoann Godin, direktur pengembangan internasional untuk Ligue 1.

"Pertandingan pertamanya adalah salah satu yang paling banyak ditonton dalam sejarah sepak bola".

Orang-orang di Paris mengatakan bahwa kedatangannya menjadikan PSG klub paling menguntungkan kedua di dunia, mengutip studi Deloitte yang menempatkan mereka di antara lima klub paling kuat di planet ini.

Ada banyak yang juga bersikeras bahwa mantan rekan setim Neymar di Barcelona dan teman dekat Lionel Messi tidak akan pindah ke Prancis jika pemain Brasil itu tidak di PSG.