Denda Besar Menanti Giovani Lo Celso dan Cristian Romero yang Membela Timnas Argentina tanpa Izin Tottenham
Giovani Lo Celso dan Cristian Romero (Instagram @locelsogiovani)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan akan memberi denda kepada dua pemainnya asal Argentina, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero.

Dikutip Antara dari Sky Sports, Selasa, 7 September, Tottenham memberikan denda kepada dua pemainnya karena pergi membela timnas Argentina tanpa izin dari klub.

Lo Celso dan Romero diketahui pergi ke Amerika Selatan untuk membela timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Venezuela dan Brasil.

Tottenham diperkirakan akan memberikan denda yang besar untuk mendisiplinkan kedua pemain tersebut agar bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan ke depannya.

Khusus pada pertandingan melawan Brasil pada Minggu kemarin, pertandingan harus dihentikan ketika lima menit berjalan karena adanya empat pemain asal Liga Premier Inggris yang di dalam tim Argentina.

Diketahui di Brasil, ada kebijakan yang mewajibkan orang yang berasal dari Inggris harus menjalani karantina selama 14 hari terlebih dahulu.

Selain Lo Celso dan Romero, ada nama Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia yang membela Aston Villa yang menjadi bagian dari skuad Argentina. Namun, Martinez dan Buendia sudah mendapatkan izin dari klubnya untuk membela timnas Argentina.

Selanjutnya keempat pemain ini dijadwalkan akan terbang ke Kroasia dan akan melewatkan pertandingan Argentina melawan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis lusa waktu setempat.

Selain itu, keempat pemain ini dipastikan akan melewatkan pertandingan pada pekan keempat Liga Premier Inggris karena kebijakan karantina yang sudah ditetapkan.

Giovani Lo Celso dan Cristian Romero akan melewatkan laga Tottenham melawan Crystal Palace, sedangkan Martinez dan Buendia harus absen pada laga Chelsea vs Aston Villa pada akhir pekan ini.