Bagikan:

JAKARTA - Argentina pada  Senin 20 Mei mengumumkan skuad beranggotakan 29 pemain yang dipimpin oleh Lionel Messi untuk pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum Copa America. Namun, tidak ada tempat bagi penyerang Paulo Dybala yang telah berjuang dengan cederanya.

Argentina akan menghadapi Ekuador pada 9 Juni di Soldier Field Stadium di Chicago dan lima hari kemudian melawan Guatemala di Commanders Field di Washington. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, harus memangkas tiga pemain dari daftar ini untuk memenuhi batas 26 pemain yang diizinkan oleh CONMEBOL untuk Copa America, yang dimulai pada 20 Juni.

Selain Messi, Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, dan pemain lainnya yang memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar, Scaloni juga menyertakan pemain muda seperti Leonardo Balerdi, Valentin Barco, Alejandro Garnacho, dan Valentin Carboni. Penyerang AS Roma, Dybala, absen besar setelah beberapa cedera yang membuatnya absen dalam pertandingan internasional sebelumnya.

Argentina akan memulai kampanye Copa America mereka melawan Kanada pada 20 Juni, menghadapi Chili lima hari kemudian dan Peru pada 29 Juni. Turnamen ini berlangsung di Amerika Serikat hingga 14 Juli.

Skuad Argentina:

Penjaga Gawang: Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Ajax), Emiliano Martinez (Aston Villa)

Bek: Gonzalo Montiel (Nottingham Forest), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Leonardo Balerdi (Olympique de Marseille), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pezzella (Real Betis), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicolas Tagliafico (Lyon), Valentin Barco (Brighton)

Gelandang: Guido Rodriguez (Real Betis), Leandro Paredes (Roma), Alexis Mac Allister (Liverpool), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayern Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), Angel Di Maria (Benfica), Valentin Carboni (AC Monza)

Penyerang: Lionel Messi (Inter Miami), Angel Correa (Atletico Madrid), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City)