Terancam Absen di Piala Dunia 2022 karena Cedera, Air Mata Paulo Dybala Pecah
Paulo Dybala (Instagram.com/@officialasroma)

Bagikan:

JAKARTA - Air mata striker AS Roma, Paulo Dybala pecah setelah dirinya ditarik keluar pada laga kontra Lecce. Padahal, Dybala baru saja mencetak gol yang jadi penentu kemenangan timnya.

Dalam laga di Stadion Olimpico, Senin 10 Oktober dini hari WIB, AS Roma menang 2-1 berkat gol Dybala pada menit ke-48. Tak lama berselang, pelatih Pasukan Serigala, Jose Mourinho menarik mundur La Joya dan menggantinya dengan Nemanja Matic karena cedera.

Dikutip dari DAZN, Senin, setelah mencetak gol kemenangan, Paulo Dybala tidak melakukan selebrasi. Ia justru berjalan tertatih-tatih ke pinggir lapangan.

Saat duduk di bangku cadangan, air mata pemain Argentina itu tak terbendung. Dybala menangis sambil terlihat bungkusan es besar yang dikaitkan ke bagian dalam paha kirinya.

Pasca laga, Mourinho mengonfirmasi bahwa Dybala mengalami cedera parah. Sang pemain bahkan disebut absen hingga 2022 berakhir.

Meski tingkat cedera baru diketahui pasca pemeriksaan lebih lanjut, kekhawatiran Dybala akan absen lama dan melewatkan Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang muncul.

“Saya bukan seorang dokter dan saya belum berbicara dengan dokter tetapi, dari pengalaman dan dari apa yang saya pahami dari berbicara dengan Paulo, sulit (untuk melihatnya bermain lagi tahun ini),” kata Mourinho.

Dybala terakhir tampil bersama timnas Argentina saat mengalahkan Estonia 5-0 dalam laga persahabatan pada 6 Juni 2022 lalu.

Dalam dua laga FIFA Matchday setelahnya periode September lalu, Dybala tidak dipanggil pelatih Lionel Scaloni saat Argentina menang 3-0 atas Honduras dan Jamaika.