17 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Ben Chilwell Terancam Absen Perkuat Inggris karena Cedera Hamstring
Ben Chilwell (Twitter @benchilwell)

Bagikan:

JAKARTA — Bek Chelsea Ben Chilwell terancam absen memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar bulan ini setelah mendapat cedera hamstring.

Pemain berusia 25 tahun itu mendapat cedera itu saat membantu The Blues meraih kemenangan 2-1 atas Dinamo Zagreb di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions Eropa 2022/2023 di Stamford Bridge, Kamis, 3 November dini hari WIB.

Ia tampak tertatih meninggalkan lapangan sebelum peluit akhir pertandingan ditiup. Pelatih Chelsea Graham Potter pun merisaukan cedera anak asuhnya itu.

"Itu tidak terlihat positif. Saya berpikir ini pukulan bagi kami pada malam yang positif. Ini pukulan saat melihatnya mengeluh seperti itu. Itu bukan pemandangan yang bagus," ujar Potter, dilansir BBC, Kamis, 3 November.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait hingga kapan Chilwell harus menepi. Namun, ia kemungkinan tidak bisa main di Piala Dunia yang berjarak tinggal 17 hari saja.

Pemulihan dari cedera hamstring bisa makan waktu hingga berbulan-bulan, tergantung seberapa parah tegangan atau robekan yang dialami. Jika harus dioperasi, pemulihan akan lebih lama.

"Jadi, semoga saja ketika kami memperoleh hasil pemindaian yang tidak buruk. Itu bisa tidak parah, tetapi saat ini kami harus mengharapkan baik-baik saja. Tapi jelas kami kecewa," kata Potter.

Chilwell sebelumnya menderita ligamen cruciatum yang pecah pada November tahun lalu dan harus absen hingga Mei.

Chilwell telah bermain sebanyak 17 kali untuk Inggris. Dia merupakan bagian dari skuad Inggris di Piala Eropa 2020 meskipun ia tidak tampil selama turnamen.

Inggris memulai kampanye Piala Dunia mereka di Qatar melawan Iran pada 21 November.