Bagikan:

JAKARTA - Chelsea telah mengkonfirmasi Ben Chilwell akan absen di Piala Dunia 2022 Qatar. Cedera hamstring yang dialaminya ternyata cukup parah.

Pemain dengan 17 caps itu menjalani pemindaian setelah mengalami masalah ketika membela Chelsea dalam laga kontra Dinamo Zagreb di Liga Champions, tengah pekan kemarin.

"Menyusul cedera yang diderita dalam pertandingan terakhir kami melawan Dinamo Zagreb, Ben telah menjalani pemindaian pada hamstringnya. Hasilnya menunjukkan bahwa Ben mengalami cedera yang signifikan dan sayangnya sang bek diperkirakan akan absen di Piala Dunia," demikian pernyataan klub.

Chilwell kini akan memulai periode rehabilitasi sebelum kembali beraksi di tim utama. Dia akan mendapatkan pengawasan dari tim medis klub.

Cederanya Chilwell menjadi pukulan telak buat pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Pasalnya dia sudah kehilangan Reece James dan sejumlah pemain lainnya yang turut absen akibat cedera.

Timnas Inggris sendiri akan mengawali kampanye mereka di Qatar pada 21 November 2022. Mereka akan menghadapi Iran di laga perdana sebelum melawan Amerika Serikat dan Wales.

Southgate kabarnya baru akan mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022 pada Kamis mendatang.