Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, mengumumkan kabar yang mengejutkan. Dia mengaku tengah berjuang melawan kanker prostat.

Kabar tak menyenangkan ini disampaikan Van Gaal dalam acara televisi Belanda, Humberto. Meski tengah berjuang melawan kanker, mantan bos Manchester United itu memutuskan untuk tidak mundur dari kursi pelatih timnas Belanda.

Dia akan tetap memimpin The Flying Dutchman di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kabar yang disampaikan Van Gaal membuat Kapten tim nasional Belanda, Virgil van Dijk, kaget.

Apalagi sang pelatih ternyata sering meninggalkan tim pada malam hari untuk pergi ke rumah sakit tanpa sepengetahuan para pemain.

Van Dijk pun berharap bisa menjadikan Piala Dunia 2022 menjadi tak terlupakan buat pelatih berusia 70 tahun itu.

"Saya mengiriminya pesan setelah wawancara itu... Saya juga mengatakan kepadanya, dia mungkin bukan tipe orang yang butuh banyak simpati, begitulah Van Gaal," kata bek Liverpool tersebut, seperti dikutip Antara dari Reuters.

"Tapi saya bilang kepadanya kami benar-benar akan ada untuknya sebagai satu kelompok apabila ia membutuhkannya, dan semoga kami bisa membuat Piala Dunia ini tak terlupakan baginya," tambah sang kapten.

Di Piala Dunia 2022, Belanda akan melawan tuan rumah Qatar, Senegal, dan Ekuador di babak penyisihan grup. Piala Dunia di Qatar sendiri rencananya akan mulai pada November mendatang.