Bakal Hadapi Argentina dengan Lionel Messi, Virgil van Dijk Tahu Betul yang Harus Dilakukan
Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk. (Foto: Twitter @OnsOranje)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Belanda akan berhadapan dengan Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Lionel Messi akan jadi ancaman besar buat lini pertahanan De Oranje.

Belanda harus punya "rencana bagus" untuk melawan Argentina. Hal ini disampaikan bek andalan Belanda, Virgil van Dijk.

Van Dijk pernah melawan Messi, yang sudah mencetak tiga gol di Qatar. Saat itu, Van Dijk membantu Liverpool mengalahkan Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018-19.

Namun, pada leg pertama, Liverpool menyerah dengan skor 0-3. Tentunya Van Dijk tahu bagaimana harus menghadapi Paris Saint-Germain.

"Hal yang sulit tentang dia adalah ketika kami menyerang, dia bersantai di sudut atau semacamnya," kata Van Dijk.

"Anda harus sangat kuat dalam hal organisasi pertahanan. Rekannya selalu mencari dia untuk mencoba mempersulit kami dalam serangan balik."

“Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia. Tidak ada yang bisa melakukannya sendiri, kita harus membuat rencana yang bagus," lanjutnya.

Sebelumnya, pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, juga meminta pemainnya untuk mewaspadai Messi. Dia bahkan memerintahkan anak asuhnya untuk "mematikan" bintang Argentina itu.

"Messi adalah pemain yang bisa menentukan pertandingan dalam aksi individu. Kami bermain melawan Argentina pada semifinal 2014, dia tidak menyentuh bola dan kami kalah adu penalti," kata Van Gaal.