Ketika Messi Marahi Pemain Belanda "Kamu Lihat Apa, Bodoh?" Gaston Edul Bilang: Tenang Leo, Ada Banyak Orang dari FIFA
Lionel Messi (Twitter @Seleccion)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda versus Argentina yang berlangsung panas, keributan antarpemain terjadi beberapa kali. Bahkan, ada yang sampai ke terowongan setelah laga usai.

Salah satu pemain yang tampak marah adalah bintang Argentina Lionel Messi, yang berhadapan dengan striker Belanda Wout Weghorst di mixed zone saat diwawancarai oleh 'Tyc Sports'.

"Apa yang kamu lihat, bodoh? Kembali ke sana. Pergi dari sini," kata Messi kepada Weghorst dikutip dari Marca, Selasa.

Gaston Edul, jurnalis yang mewawancarai Messi saat peristiwa itu terjadi, menceritakan latar belakang kejadian tersebut.

"Pada satu titik ketika kami siaran langsung, saya mengatakan kepadanya 'Leo tenanglah' karena ada banyak orang dari FIFA dan Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi," kenang Edul.

“Setelah pertandingan, di ruang ganti, mereka sudah berdebat satu sama lain, bukan hanya Messi. [Virgil] Van Dijk dengan [Nicolas] Otamendi juga.

"Itu terlihat seperti Lanus vs Banfield di La Fortaleza, atau Rosario Central vs Newell's Old Boys.

“Tapi dampaknya lebih besar karena mereka adalah pemain elite. Kemarahan Leo lebih kepada apa yang terjadi dalam adu penalti, ketika Belanda mengejek Argentina.

"Setelah dia pergi mencari Van Gaal, No.19 [Weghorst] menunggunya di terowongan. Dia mendekati Messi dan meminta kausnya.

“Dan di situlah Leo mulai memanas. Orang Belanda itu tidak mengerti, dia berdiri di sana dan Messi mengumpat. Dan dia lebih frustrasi sebelumnya daripada saat wawancara, ketika dia sudah tenang.

"Ini adalah kenangan yang akan tetap bersama kami selamanya. Para pemain Argentina frustrasi karena [Belanda] banyak bicara. Dan ketika (pemain) No.19 itu berdiri di sana dengan wajah kejam, saat itulah Messi berkata 'pergi ke sana'."