Hadapi Timnas Indonesia, Argentina Diklaim Bakal Rotasi Besar Skuadnya
Stadion Gelora Bung Karno/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina diklaim bakal melakukan rotasi besar-besaran dalam skuadnya. Skema itu disebut akan diterapkan Lionel Scaloni selaku pelatih saat menjalani agenda FIFA Matchday kontra timnas Indonesia.

Kabar rotasi pemain Albiceleste itu dibagikan oleh jurnalis Argentina, Gaston Edul yang turut terlibat dalam perjalanan skuad dalam tur Asia dari Beijing hingga Indonesia.

Melalui akun Twitter pribadinya, Gaston melaporkan bahwa La Albiceleste telah menjalani latihan perdana di Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Untuk laga utama pada Senin, 19 Juni, Scaloni disebutnya  akan melakukan perombakan besar-besaran dalam susunan pemain inti melawan Indonesia 

“Timnas Argentina telah menjalani latihan perdana di Indonesia. Mereka berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, di situlah pertandingan akan dimainkan. Sekitar 80.000 orang datang. Scaloni akan membuat beberapa perubahan. Setidaknya separuh tim,” tulis Gaston Edul di Twitter miliknya @gastonedulpada, Sabtu 17 Juni.

Momen latihan perdana Albiceleste ini juga dibagikan lewat akun resmi sosial media tim. Dalam rekaman video latihan itu tampak para pemain Argentina berlatih dengan materi finishing dan tempo cepat.

Untuk FIFA Matchday kontra timnas Indonesia, Scaloni dipastikan membawa 24 pemain, namun bintang utama seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi dipastikan absen. Ketiganya mendapat jatah libur lebih dulu pasca menyelesaikan agenda melawan Australia di Beijing, Kamis 15 Juni lalu.

Kendati tiga nama ini absen, tapi kekuatan Albiceleste tetap tak berkurang. Scaloni bahkan tetap memboyong beberapa pemain hebat yang sukses membawa Tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022. Sebut saja penjaga gawang Emiliano Martinez, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, hingga pemain baru Liverpool Alexis Mac Allister.