Lionel Scaloni Isyaratkan Rotasi Pemain Lawan Timnas, Shin Tae-yong Sebut Tak Akan Pengaruhi Kekuatan Albiceleste
Linel Scaloni dalam konferensi pers Jelang ARgentina versus Indonesia di Stadion GBK (Twitter @argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani agenda FIFA Matchday dengan melawan timnas Argentina. Pada laga Senin, 19 Juni itu Albiceleste disinyalir bakal melakukan rotasi skuad.

Ditanya soal peluang menghadapi timnas Argentina dengan pemain lapis kedua, Shin Tae-yong punya pandangan sendiri. Baginya siapa pemain yang turun di laga nanti, hal itu tak akan mempengaruhi kekuatan Albiceleste.

“Argentina itu pemainnya seperti apa, jadi walaupun dilakukan rotasi, sebenarnya sama saja tidak mengurangi kekuatan,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, 18 Juni.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyinggung soal pemain timnas Argentina yang tak merumput di liga domestik dan memilih membela tim di luar negaranya. Hal itu yang menambah kekuatan sekaligus memberi warna.

“Di tim Argentina sekarang peain-pemainnya tidak ada yang bermain di liga mereka sendiri, keseluruhan abroad. Jadi walau satu atau dua pemain kelaur dari skuad, warna tim tidak akan berubah,” lanjutnya.

Saat melawan timnas Indonesia, Argentina dipastikan tanpa tiga pemain bintang yaitu Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Tapi berkaca dengan latar belakang tim yang sudah kuat, absennya nama diatas dirasa Shin Tae-yong tetap membuat Argentina sebagai tim terbaik.

“Tanpa Lionel Messi atau (Angel) Di Maria, mereka tetap tim terbaik di dunia,” katanya.

Di kesempatan berbeda, Lionel Scaloni selaku pelatih timnas Argentina juga menyiratkan bahwa ia bakal melakukan rotasi saat jumpa Skuad Garuda. Ia bakal melakukan itu sebagai bentuk eksperimen.

“Rotasi pemain ini tidak karena melihat pemain Indonesia, tapi karena ia mau coba sesuatu yang baru buat eksperimen,” kata Lionel Scaloni.

Terkait